Consumer Reports: Baterai Motorola Droid Lebih Baik Dari iPhone 5s

Kamis, 17 Oktober 2013 | 16:13

Kita sudah mengetahui review iPhone 5s dari beragam media dan MakeMac sendiri, baru saja mempublikasikan review iPhone 5s yang bisa kamu baca di artikel Review iPhone 5s: Generasi Baru, Harapan Baru.

Consumer Reports sendiri juga telah merilis hasil review mereka terhadap ponsel baru Apple tersebut. Dan hasilnya, kamera dan Touch ID iPhone 5s mendapatkan pujian dari tabloid tersebut.

Mereka menuturkan bahwa kamera iPhone 5s yang berkekuatan 8 megapiksel, mampu menangkap gambar dengan kualitas yang sangat memuaskan. Kehadiran Touch ID sendiri memberikan pengalaman mengakses iPhone dengan lebih mudah daripada harus memasukan passcode setiap saat.

Meski begitu, Consumer Reports masih menyayangkan daya tahan baterai iPhone 5s yang menurut mereka, tidak lebih lama dibanding lini Droids dari Motorola. Ukuran layar yang kecil juga menjadi nilai minus lainnya dari review Consumer Reports terhadap iPhone 5s. Berikut penuturan mereka:

Yet, battery life was still notably shorter than on other phones in our tests, including three of the latest Droids from Motorola, which ran for as long as 24 hours. Also, their small screens, while sharp and bright, can’t beat the larger, sharper displays that adorn flagship models from Samsung, LG, and HTC.

Sesuai dengan yang sudah kami sampaikan pada review iPhone 5s, baterai memang jadi masalah tersendiri buat perangkat baru Apple tersebut. Meski begitu, kehadiran Touch ID dan performa perangkat ini buat digunakan bermain game 3D patut diacungi jempol. Semua jadi terasa lebih cepat dan smooth.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Touch ID Sensor di iPhone 5s

Sebelumnya, Apple telah mengumumkan bakal menjual iPhone 5s ke lebih dari 30 negara dalam beberapa waktu mendatang.

[source site_name = “Consumer Reports” site_url = “http://www.consumerreports.org/cro/news/2013/10/iphone-5s-and-5c-score-highly-in-consumer-report-ratings/index.htm”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra