MOGA Resmi Merilis Game Controller Pertama Buat iPhone

Selasa, 19 November 2013 | 19:37

MOGA secara resmi mengumumkan ketersediaan MFi Game Controllers buat iPhone, dan secara tidak langsung menjadi produsen pertama yang pertama kali merilis controller khusus iPhone dalam sejarah.

Mengusung nama MOGA Ace Power – sama seperti bocoran yang sebelumnya sudah kamu lihat –Perangkat ini bakal tersedia mulai besok (waktu setempat) di Apple Store, Apple Online Store dan juga situs resmi MOGA, dengan banderol harga $99 per perangkat (sekitar 1,1 juta rupiah).

Situs game TouchArcade sendiri sudah berkesempatan buat menjajal kebolehan controller ini. Satu hal menarik yang bisa kita ambil dari uji cobanya adalah, pengalaman pengguna dalam menggunakan controller buat bermain game di iPhone akan berbeda, tergantung dari jenis game yang dimainkan olehnya.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Lewat informasi lebih lanjut yang kami kutip dari uji coba MOGA oleh TouchArcade, controller ini juga bisa berperan sebagai pengisi ulang buat baterai perangkatmu. Ada pula switch yang berperan sebagai pengatur apakah kamu ingin menjalankan fitur charging perangkat atau tidak.

Layaknya controller lainnya, terdapat tombol-tombol penting seperti dual analog sticks, D-Pad, tombol navigasi, L1/R1 dan L2/R2, serta sebuah jack headphone.

Meski terlihat bagus, tapi TouchArcade menganggap harga yang dibanderol oleh MOGA buat perangkat ini terlalu mahal. Situs tersebut membandingkan harganya dengan controller game konsol lainnya yang cenderung lebih murah. Selain itu, mekanisme slide, sifat tombol dan tekstur yang dinilai kurang, juga jadi faktor lainnya. Meski begitu, TouchArcade menganggap hadirnya MOGA Ace Power sebagai sebuah kemajuan buat ranah gaming di iOS.

Kamu berminat?

[source site_name = “MOGA” site_url = “http://www.mogaanywhere.com”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra