Apple Mulai Menghadirkan Promosi Video Aplikasi di App Store

Jumat, 22 November 2013 | 09:26

Di samping menghadirkan deskripsi dan juga 5 screenshot mengenai sebuah aplikasi, kini Apple juga menghadirkan trailer buat sebuah aplikasi dalam bentuk video di App Store.

Hal ini pertama kali dipublikasikan Frederico Viticci dari MacStories, berdasarkan apa yang ditemukannya di dalam laman Clumsy Ninja di App Store regional UK. Kamu tahu Clumsy Ninja, bukan? Game ini baru saja diluncurkan secara luas di App Store tadi malam waktu Indonesia.

The big news is, of course, the fact that Apple is embedding a video in the App Store, which has historically only allowed developers to include up to five static screenshots for their apps. Clumsy Ninja’s video opens the built-in iOS media player in portrait mode, and it features music playing in the background with no voiceover or custom App Store branding.

Ya, sesuai dengan penuturan Viticci di atas, video promosi Clumsy Ninja hadir dengan orientasi portrait dengan musik latar tanpa branding custom App Store. Video sendiri hanya muncul di laman featured saja, tidak di laman regular app Clumsy Ninja di App Store.

Ini merupakan angin segar bagi para pengembang yang ingin menginformasikan aplikasinya dengan cara yang lebih informatif dan deskriptif kepada para pengguna. Fitur video sendiri sudah lama diminta oleh pengembang dan dengan adanya hal ini, rasa-rasanya Apple mulai mengabulkan keinginan para pengembang tersebut.

Artikel terkait:

Namun hingga berita ini diturunkan, belum dapat dikonfirmasi apakah trailer ini nantinya bakal menjadi sebuah fitur pasti yang bisa dinikmati semua pengembang iOS atau hanya hadir dalam rangka menyemarakkan Clumsy Ninja saja. Kami akan segera mengabarimu mengenai hal ini begitu ada informasi lebih lanjut.

Biasanya, para pengembang menghadirkan video promosi aplikasinya dengan membuat sebuah trailer khusus di YouTube.

[source site_name = “Clumsy Ninja” site_url = “http://www.macstories.net/news/video-trailers-debut-on-the-app-store-with-clumsy-ninja/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Hendra Saputra