Review Glassboard: Sosial Media yang Bersifat Privat

Kamis, 16 Januari 2014 | 13:31

Apakah kamu aktif menggunakan social media dan suka membuat private group di dalamnya? Social media yang ada sebelumnya seperti Facebook juga dapat melakukannya, tetapi perlu ada pengaturan lagi terhadap privasi yang diberikan.

Glassboard menawarkan privasi antar group atau disebut Board tanpa perlu melakukan setting lagi. Sebagai contoh kamu tergabung dalam Board berisi komunitas pengguna iPod Mini dan sebuah Board lain berisi penggemar music Jazz. Kamu bisa berbagi pesan, komentar, foto, video, file dan location di salah satu news feed Board tanpa diketahui anggota dari Board lain.

Apakah kamu sering terganggu dengan notifikasi ke email dari sebuah aplikasi social media? Glasboard memiliki fitur “Quiet Hours for Notifications” yang membuat kamu bisa mengatur sebuah interval waktu untuk tidak mengirimkan notifikasi.

Aplikasi ini tersedia untuk iOS, Android dan web dengan 2 versi yaitu gratis dan berbayar. Versi berbayar memiliki kelebihan antara lain jumlah Board yang tidak terbatas, kapasitas penyimpanan Board sebesar 1 GB, fitur Board Export, Bookmark Messages, dan Transfer Board Ownership. Harga berlangganan Glassboard Premium adalah $5 per bulan atau $50 per tahun.

Sedangkan pada versi gratis kamu hanya dapat tergabung dalam 3 Board, kapasitas masing-masing Board sebesar 100 MB dan tanpa fitur-fitur yang sudah disebutkan diatas. Meskipun gratis, Glassboard tidak memasang iklan yang terkadang mengganggu di bagian atas atau bawah pada layar device kita.

Mirip dengan aplikasi social media lain, Glassboard juga memiliki fitur like comment dan moderisasi oleh seorang Board chair yang bisa mengundang dan menghapus anggota, mengganti gambar profil Board dan menghapus Board.

Menarik bukan? Kalau kamu membutuhkan sebuah aplikasi Social Media untuk bisnis dan koordinasi dengan beberapa tim berbeda, Glassboard Premium pasti cocok untuk kebutuhan kamu.

Baca juga: Review Telegram Messenger: Fitur Enkripsi Pesan Yang Menenangkan

Kamu bisa mencoba Glassboard versi gratis dengan mendaftar di website atau mengunduh aplikasinya untuk iOS.

Download · Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Bagus Hernawan