Apple Meraih Gelar Best Brand Global 2013 Nomor Satu Versi Interbrand

Jumat, 24 Januari 2014 | 08:05

Sebelumnya Forrester Research merilis hasil survey tentang pengalaman pengguna Apple yang menurun karena dilewati para pesaingnya. Namun, kini kabar baik datang dari Interbrand. Badan konsultan manajemen brand terkemuka dunia itu baru saja menganugrahkan gelar kepada Apple sebagai brand nomor satu dalam daftar 100 Best Global Brands Of 2013. Hasil ini didapat karena Apple berhasil mencatatkan diri sebagai brand dengan value tertinggi. Brand value Apple tercatat mengalami kenaikan 28% atau setara dengan 98,316 juta dollar AS.

Baca juga: iPhone 5s, Smartphone Terbaik Di Dunia 2013

Yang menarik dalam laporan mereka, Apple berhasil menggeser perusahaan-perusahaan teknologi besar, seperti Google yang berada di posisi kedua, Microsoft di posisi kelima, dan Samsung di posisi kedelapan. Apple juga mampu melengserkan brand besar yang telah menduduki posisi puncak selama 13 tahun, yaitu Coca Cola. Brand minuman terkenal itu kini berada di posisi ketiga.

Melalui penghargaan ini, Apple mencatatkan diri sebagai brand terkuat dalam dunia bisnis dari sektor teknologi. CEO Apple Tim Cook diklaim berhasil menjaga kestabilan perusahaan dengan memiliki tim kerja yang solid, kompak, dan menganut visi untuk terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang bisa mengubah dunia menjadi lebih baik sepeninggal Steve Jobs. Dengan visi ini, Apple menorehkan banyak prestasi yang membanggakan.

Bagaimana dengan tahun 2014? Apakah Apple bisa mempertahankan gelarnya? Tahun ini akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi Apple karena Android dan Windows Phone bisa kapan saja melibas.

[source site_name = “Interbrand” site_url = “http://www.interbrand.com/en/best-global-brands/2013/top-100-list-view.aspx”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah