Iklan Apple Ini Bisa Menohok Jantung Petinggi Samsung

Rabu, 23 April 2014 | 19:18

Selain merilis iklan video berisi kampanye ajakan untuk memakai energi terbarukan dalam rangka Hari Bumi kemarin, Apple juga merilis iklan cetak yang mungkin bisa menyindiri para pesaingnya, khususnya Samsung.

Iklan ini menunjukkan komitmen Apple untuk tetap menggunakan energi-energi yang ramah lingkungan dalam melakukan setiap kegiatan operasionalnya. Judul iklan itu adalah ‘There Are Some Things We Want Every Company To Copy’.

David McClelland sendiri diketahui sebagai yang pertama mempublikasikan hal ini melalui akun Twitternya. Dalam iklan berukuran 1 halaman koran tersebut, Apple menampilkan gambar solar farm mereka, serta judul utama iklannya dengan font berukuran besar.

Bunyi iklan itu sendiri seperti ini:

There’s one area where we actually encourage others to imitate us. Because when everyone makes the environment a priority, we all benefits. We’d be more than happy to see every data centre fuelled by 100% renewable energy sources. And we eagerly await the day when every product is made without the harmful toxins we have removed from ours.

Of course we know we can continue to do better. We’ve set some pretty ambitious goals for reducing our impact on climate change, making our products with greener materials and conserving our planet’s limited resources. So the next time we come across a great idea that can help leave the world better than we found it, we look forward to sharing.

Tidak hanya itu, The Verge, diketahui berhasil memperoleh cetak digital dari iklan tersebut, dikirimkan oleh Apple langsung. Kamu bisa mengakses tautan ini untuk masuk ke halaman tersebut, dan melihat langsung iklannya.

Ya, kurang lebih judul kalimat itu menggambarkan dengan gamblang bahwa Apple tidak ingin produk-produknya dicuri dengan sembarangan. Tapi jika sesuatu yang positif seperti ini – penggunaan energi hijau untuk kegiatan operasional – Apple sangat membuka diri untuk ditiru. Menarik.

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2014/4/22/5639148/apple-earth-day-ad-taunts-samsung”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah