Apple Memilih Innolux Sebagai Salah Satu Pemasok Layar iPhone 6

Selasa, 20 Mei 2014 | 16:23

Apple dikabarkan oleh GforGames (via 9to5Mac) telah menemukan perusahaan rekanan utama ketiga yang akan memasok layar buat iPhone 6, setelah Japan Display dan LG. Namun bukan Samsung dan Sharp, melainkan Innolux.

Apple was in talks with Samsung, Sharp and Innolux, in order for one of these companies to be the third manufacturer producing the 4.7 inch panel of the iPhone 6. Based on these latest reports however, Apple has decided to turn down Samsung and Sharp, and has chosen to stick with Innolux instead.

Apple telah menjatuhkan pilihannya kepada Innolux yang dianggapnya memiliki pengalaman yang lebih baik dalam memproduksi panel layar berbagai produk, LCD TFT buat TV, notebook, dan perangkat mobile sejak tahun 2003. Sementara, Apple telah menolak Samsung dan Sharp untuk menjadi kandidat pemasok utama ketiga apple.

Baca juga:

Alasan kenapa Apple menolak Samsung menjadi pemasok ketiga adalah karena secara langsung Samsung merupakan pesaing utama Apple. Sementara Apple menolak Sharp adalah karena hasil produksi panel layar mereka mengalami isu ‘Moire’, yang tidak memenuhi standar Apple.

Dengan telah dipilihnya pemasok ketiga utama layar iPhone 6, Apple diharapkan akan mampu memenuhi permintaan iPhone 6 tepat pada waktunya. Tiga perusahaan pemasok itu, Japan Display, LG, dan Innolux, akan memproduksi layar iPhone 6 dengan resolusi 1,704 x 960 piksel.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/05/19/apple-reportedly-rejects-samsung-and-sharp-as-display-suppliers-for-iphone-6-keeps-lg-and-japan-display-and-adds-innolux/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah