Beberapa pengguna iPad dan iPhone dilaporkan mengalami masalah terhadap koneksi internet melalui jaringan WiFi, terutama setelah melakukan pembaruan iOS 7.1.2. Bila kamu juga mengalami hal tersebut, coba simak beberapa tips yang tim MakeMac kumpulan berikut ini:
1. Hubungi Admin Jaringan
Langkah pertama yang biasa ditempuh adalah bertanya pada sang juru kunci koneksi intenet di tempat tersebut. Tanyakan pada mereka apakah memang sedang ada gangguan di koneksi intenet.Beberapa diantaranya berhasil diatasi dengan cara sederhana yaitu restart – matikan perangkat iOS dengan menekan tombol power lalu lakukan Slide to Power Off, diamkan beberapa saat lalu hidupkan kembali.2. Hapus Pencatatan Sebuah Jaringan
3. Reset Pengaturan Seluruh Jaringan
Buka aplikasi Settings>General>Reset. Pilih teks Reset Network Settings lalu tekan. Pengaturan ini hanya akan menghapus semua catatan password dan pengaturan yang berhubungan dengan jaringan – tidak akan menghapus data di perangkat iPad dan iPhone milikmu.
Baca Juga: DataMan Next: Pantau Koneksi Data Internet Dengan Mudah
4. Restore Perangkat iOS
[source site_name = “Apple” site_url = “https://discussions.apple.com/message/26303039”][/source]
Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone