Layanan “Dompet Digital” Akan Hadir di iPhone 6 Musim Gugur Nanti

Kamis, 24 Juli 2014 | 11:39

Apple berkomitmen untuk membawa iPhone ke tingkat berikutnya sebagai dompet digital yang bisa digunakan untuk pembayaran mobile. Kabar terbaru dari The Information (via 9to5Mac) menyebutkan layanan pembayaran mobile ini akan hadir di iPhone 6 pada musim Gugur mendatang.

Untuk memperkenalkan layanan ini, Apple sebelumnya telah mengadakan pembicaran-pembicaraan dengan pihak bank penyedia kartu kredit untuk menyimpan data pribadi nasabahnya ke dalam dompet digital. Bahkan, Apple telah merekrut mantan direktur senior Visa. Layanan ini disebutkan tidak melibatkan intervensi dari operator penyedia layanan jaringan komunikasi.

Conversations between Apple and payments-industry companies have heated up in recent months, with several people briefed on the talks saying that Apple executives have discussed launching a mobile “wallet” as soon as this fall for people to use their iPhones to pay for goods in physical stores.

Baca juga:

Layanan pembayaran mobile ini memungkinkan kamu untuk membayar barang-barang yang kamu beli di toko dengan menggunakan iPhone. Untuk bekerja, layanan ini akan memiliki unsur keamanan terjamin melalui TouchID yang ada di iPhone. Namun tidak seperti layanan sejenis lain yang menggunakan teknologi NFC untuk proses transfer, layanan Apple ini menggunakan Bluetooth dan Wifi.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/07/23/apple-reportedly-discussing-mobile-wallet-plans-with-credit-card-companies-may-launch-with-iphone-6/?pushup=1 “][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah