Review Anchor Pointer: Simpan & Cari Lokasi Menggunakan GPS + Kompas

Selasa, 12 Agustus 2014 | 13:16

Berbagai aplikasi navigasi sudah pernah tim MakeMac suguhkan untuk kamu. dari Waze yang sederhana hingga navigasi komplek seperti Gaia GPS yang jarang orang dengar. Nah kali ini ada sebuah aplikasi navigasi sederhana dengan ide penggabungan GPS + kompas untuk mencari tempat favorit, posisi teman kamu atau tempat memarkir mobil bernama Anchor Pointer.

Antarmuka yang diberikan oleh Anchor Pointer juga terlihat sangat sederhana dan mudah dipahami. Pada halaman utamanya hanya terdapat 4 ikon yaitu Meet Friend, Anchor List, Add Anchor serta Park Car untuk memberi tanda posisi kamu melakukan parkir kendaraan.

Apa sih maksudnya GPS + kompas? Jadi secara sederhana, dalam Anchor Pointer kamu dapat menyimpan berbagai lokasi favorit menggunakan fitur GPS di perangkat iPhone. Setiap akan menyimpan sebuah lokasi, kamu dapat memberikan diskripsi berupa nama tempat serta ikon berbentuk orang untuk menyimpan alamat teman, tempat makan, tempat hiburan atau lain sebagainya.


Baca Juga:


Bila suatu saat kamu ingin mengunjungi tempat tersebut, tinggal tekan ikon Anchor List kemudian pilih tempat tersebut dari daftar yang pernah dibuat. Ini dia yang dimaksud kompas, kamu akan mendapatkan antarmuka panduan untuk menuju tempat tersebut dalam bentuk kompas – bukan peta perjalanan seperti aplikasi lain. Tapi tenang saja, kamu juga tetap dapat melihat panduan dalam bentuk peta kok.

Salah satu fitur yang paling menarik adalah menandai posisi parkir kendaraan agar kamu tidak perlu kesulitan lagi seusai belanja di mall atau tempat dengan parkiran yang luas untuk mencari mobil atau motor. Menarik bukan?

Aplikasi yang dibuat oleh pengembang Alexander Deplov ini dapat kamu unduh untuk perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS 7. Saran saya segera beli Anchor Pointer karena sang pengembang sedang memberikan diskon sebesar 33%, membuat aplikasi ini dibanderol $ 1.99 saja.

Download Anchor Pointer · Harga: 15000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan