Apple & American Express Kerjasama Hadirkan Sistem Pembayaran Via iPhone

Senin, 01 September 2014 | 10:34

Re/code melaporkan bahwa Apple dan American Express telah sepakat untuk bekerjasama menghadirkan sistem pembayaran mobile melalui iPhone. American Express menjadi salah satu rekanan Apple dalam rencananya untuk mengusung sistem pembayaran mobile di iPhone 6 yang akan diumumkan pada 9 September mendatang.

Apple has reached an agreement with American Express to work together on its new iPhone payments system, according to sources familiar with the talks. American Express is one of several partners Apple will need to sign up before it can launch its new payments plan, which sources say it plans to announce at its September 9 product event.

Apple’s new payments system is expected to let iPhone 6 owners use their phones in place of credit cards, debit cards or cash to pay for goods in brick-and-mortar stores. Customers will present their phones at the checkout counter of partnering retailers to transmit payment information to complete a purchase. It’s not clear which retailers have signed on to accept such payments.

Seperti disebutkan di atas, kamu nantinya bakal bisa bertransaksi di toko-toko hanya dengan menggunakan iPhone 6 milikmu dengan adanya sistem pembayaran baru dari Apple ini. Namun tidak disebutkan dengan jelas peritel mana yang menerima sistem pembayaran melalui iPhone.


Baca juga: NFC Kabarnya Akan Hadir Buat iPhone 6 dan iWatch


Kerjasama dengan salah satu lembaga keuangan keuangan besar di Amerika ini ada kaitannya dengan rencana Apple untuk mengusung teknologi Near Field Communication (NFC) di iPhone 6. NFC memungkinkan smartphone digunakan sebagai alat pembayaran mobile. Untuk menghadirkan teknologi ini, Apple dikabarkan telah bekerjasama dengan XNP untuk menyediakan chip NFC ini.

[source site_name = “Re/code” site_url = “http://recode.net/2014/08/31/apple-9-9/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah