Inbox by Gmail, Aplikasi Pembuka Email Berfitur Intuitif

Kamis, 23 Oktober 2014 | 11:12

Google tadi malam resmi merilis aplikasi baru untuk membantu kamu mengakses email di perangkat iPhone. Mengusung nama Inbox, aplikasi ini memiliki berbagai fitur intuitif yang jarang (atau mungkin tidak ada) di tempat lain. Penasaran? Yuk simak dulu video trailer Inbox dari sang pengembang.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Dua fitur utama yang sangat menarik dari aplikasi Inbox adalah Bundles dan Highlights. Mari kita bahas keduanya supaya kamu tidak penasaran.

Seperti namanya, Bundles berfungsi untuk mengelompokkan beberapa email yang memiliki kategori sama agar kamu semakin nyaman. Sebetulnya fitur ini sudah lama dapat kamu nikmati di Gmail pada perambang komputer namun dalam versi yang sederhana. Kabarnya Inbox juga dapat mempelajari cara kamu mengelola email dan akan semakin rapi dalam membuat Bundles di kemudian hari.


Baca Juga: Gmail for iOS Terbaru Hadirkan Dukungan Google Drive


Fitur berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Highlights. Fungsinya adalah menampilkan hal-hal penting dalam email ke dalam tampilan list, sehingga pengguna tidak perlu membuka pesan lagi. Sebagai contoh informasi yang bisa di highlight adalah nomor booking pesawat terbang, harga produk yang sedang diskon, atau beragam hal lainnya.

Masih banyak lagi fitur menarik dari Inbox. Simak informasi lengkapnya dari laman Gmail Blog berikut ini.

Sebagai langkah awal, Google menghadirkan Inbox dengan sistem undangan. Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi ini harus meminta undangan dengan cara mengirim email ke inbox@google.com untuk dapat mulai menggunakannya. Tertarik? Yuk buruan coba Inbox!

Download Inbox by Gmail · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan