Berbagai Tweak Jailbreak Mulai Digarap Untuk iOS 8

Selasa, 28 Oktober 2014 | 10:49

Berita kehadiran Pangu di iOS 8 memang cukup menggemparkan dunia Jailbreakers. Tidak mau terlalu lama menunggu versi Jaibreak dari negeri Tiongkok tersebut stabil, para pengembang mulai bangkit dari “tidurnya”. Mereka mulai mengerjakan perbaikan & dukungan tweak untuk perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Sebut saja @iFile4iPhone, pengembang iFile Explorer ini sudah berhasil memperbaiki kompatibilitas iFile di perangkat iPhone 6. Langkah selanjutnya yang akan ditempuh adalah perbaikan bug system demi menjamin kelancaran aplikasi semacam Finder di OS X tersebut.


Baca Juga: Tools Jailbreak Pangu.io untuk iOS 8.1 Resmi Rilis


Kabar serupa juga hadir dari Ryan Petrich (@rpetrich) sang pengembang tweak Activator, FlipSwitch dan AppList. Ketiga tweak yang selalu saya instal ini sudah diunggah dalam versi beta dengan dukungan kompatibilitas untuk iOS 8. Kamu bisa membaca lebih lengkap mengenai feedback dari para pengembang yang sudah mengujinya di laman Reddit berikut ini.

Lantas bagaimana kabar tools Jailbreak Pangu? Ternyata mereka sudah mulai bekerja sama dengan Saurik, sang pemilik Cydia untuk memperbaiki berbagai bug system. Fokus utama sekarang adalah menghadirkan Cydia secara bundle setelah kamu melakukan Jailbreak dan juga memperbaiki masalah di aplikasi Safari dan iMessage.

Bagi kamu yang belum tahu, Pangu iOS 8 resmi dirilis beberapa hari saja setelah iOS 8.1 versi publik dihadirkan oleh Apple. Berbeda dengan tools yang ada sebelumnya, di kesempatan ini Pangu merilis versi Jailbreak tanpa menghadirkan Cydia – ada permasalahan teknis yang cukup rumit. Jadi, sementara ini Pangu baru cocok untuk digunakan oleh para pengembang tweak yang ingin melakukan porting dan mencoba kompatibiltas aplikasinya.

Bagaimana dengan kamu, saya atau teman-teman lain pengguna umum yang ingin menikmati Jailbreak iOS 8? Saran saya tunggu versi ini tampil dengan sempurna dan stabil untuk seluruh kalangan. Setuju?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan