Fitur Baru Twitter: Translasi Instan dari Bing Translator

Jumat, 23 Januari 2015 | 16:20

Setelah kemarin merilis fitur rangkuman tweet untuk kamu yang jarang online, hari ini ada fitur baru lagi dari Twitter. Mereka bekerjasama dengan Bing Translator untuk menghadirkan fitur translasi dari tweet dengan bahasa asing yang tidak kamu pahami.

We're introducing Tweet translation with @Bing Translator so you can read Tweets in multiple languages: https://t.co/RuraBeYa5S

— Twitter (@twitter) January 22, 2015

Tidak seperti fitur rangkuman yang baru tersedia di perangkat iOS, fitur translasi dapat kamu jumpai di perambang komputer, Twitter for iOS, Android dan aplikasi Tweetbot.

Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Mudah saja, pertama kamu harus membuka pengaturan akun di peramban komputer atau masuk ke bagian Account Settings. Cari bagian Content – Tweet Translation lalu beri tanda centang disana. Nah sekarang saatnya mencoba fitur ini!

Buka akun milik teman kamu yang menggunakan bahasa asing seperti bahasa Rusia misalnya. Tekan ikon bola dunia yang ada di sebelah kiri bawa tweet tersebut untuk memunculkan hasil terjemahannya ke bahasa Inggris – atau sesuai bahasa yang kamu atur di halaman pengaturan tadi.

Sederhana ya, tapi bagi beberapa orang fitur ini sangat penting dan bermanfaat. Sebut saja akun Twitter berita internasiona, kamu dapat lebih mudah mendapatkan informasi berkat fitur ini – tanpa repot membuka Google Translate.

Segera cobain fitur baru ini ya!

Tag :

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : MakeMac.com