Mobil Listrik Apple Dikabarkan Akan Meluncur pada 2020

Jumat, 20 Februari 2015 | 10:46

Beberapa minggu ini, Apple santer dikabarkan akan memasuki ranah otomotif dengan rencananya untuk memproduksi mobil listrik pertamanya. Pertanyaan pun muncul, kapan Apple akan meluncurkan mobil listrik besutannya?

Kabar terbaru dari Bloomberg menyebutkan bahwa Apple berencana untuk meluncurkan mobil listriknya pada tahun 2020. Jangka waktu tersebut dianggap cukup seperti halnya pabrikan mobil lain yang biasanya membutuhkan waktu 5–7 tahun untuk mengembangkan mobilnya.

The timeframe – automakers typically spend five to seven years developing a car – underscores the project’s aggressive goals and could set the stage for a battle for customers with Tesla Motors Inc. and General Motors Co., both of which are targeting a 2017 release of an electric vehicle that can go more than 200 miles on a single charge and cost less than $40,000.

Apple sebelumnya telah memulai proyek mobil listriknya yang diberinama “Titan” ini setahun yang lalu. Dalam mengerjakannya, Apple telah merekrut banyak ahli-ahli otomotif, termasuk petinggi dari Mercedes-Benz, Johann Jungwirth.


Baca juga:


Jangka waktu 5–6 tahun dalam mengembangkan proyek mobil listriknya, Apple tentunya akan memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari perekrutan para ahli, penyedian teknologi, pembangunan pabrik, dan lainnya.

Setelah rampung nantinya, proyek mobil listrik Apple ini digadang-gadang akan menjadi pesaing utama mobil Tesla dan General Motors Co. yang sama-sama memproduksi mobil listriknya yang memiliki daya tempuh hingga 200 mil sekali isi-ulang.

Tidak dikatahui berapa harga yang akan Apple patok untuk mobil listriknya ini. Namun Tesla dan General Motors Co. dilaporkan akan membandrolnya dengan harga kurang dari $40.000. Mungkikah Apple akan membandrolnya dengan harga yang sama?

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2015-02-19/apple-said-to-be-targeting-car-production-as-soon-as-2020”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah