Lama Ditunggu, Telegram Messenger Akhirnya Mendukung Sticker Set

Rabu, 20 Mei 2015 | 12:21

Apakah kamu gemar menggunakan fitur Stickers unik yang ada di Telegram Messenger? Kabar baik, di versi terbarunya yaiut 2.1.4 sang pengembang menambahkan mode Sticker sets untuk menambahkan dan membuat sendiri paket stiker kamu. Selain itu ada juga peningkatan pada fitur video yaitu crop, rotasi, edit dan kirim beberapa video sekaligus. Simak yuk daftar lengkap pembaruannya:

  • Crop, rotate and edit videos before sharing.

  • Send multiple videos at once and add captions.

  • Send stickers from a dedicated panel (enabled in Chat settings)

  • Install and share custom sticker sets like this one: https://telegram.me/addstickers/Animals

  • If you’re an artist, create custom sticker sets using our @stickers bot.


Baca Juga:

Cara Menambahkan Tombol Sticker

Sedikit berbeda dengan LINE yang menggunakan Stickers Shop, di Telegram Messenger kamu dapat mengaksesnya via tautan yang dibuat oleh sang kreator. Misalkan untuk paket pertama, ada telegram.me/addstickers/Animals yang dapat kamu tambahkan. Tinggal tekan tautan di atas pada aplikasi Telegram Messenger terbaru yang sudah kamu instal di iPad atau iPhone.

Setelah itu ada jendela baru dengan tombol Add Stikers. Oke, paket stiker tadi sudah ditambahkan ke akun kamu, lantas bagaimana cara menggunakannya? Mudah saya, buka bagian Settings > Chat Settings lalu aktifkan tombol Show Stickers Tab. Nah silahkan kembali ke halaman berkirim pesan dan lihat ikon bulat tipis di bagian kanan list pesan, tekan bagian itu untuk menampilkan Sticker set yang sudah kamu instal.

Ingin mendaftarkan Stiket set kamu sendiri? Mudah saja, silahkan chat langsung dengan akun bot resmi @Stickers dari Telegram. Simak panduan yang diberikan dan unggah dokumen gambar stiker kamu lewat Telegram Messenger for Mac ataupun via Web. Jangan lupa bagikan tautan untuk Stickers set kamu di kolom komentar yah jika sudah resmi tersedia!

Segera unduh pembaruan Telegram Messenger di perangkat iOS ya. Gunakan tautan di bawah ini untuk akses lebih cepat dan mudah.

Download Telegram Messenger · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan