Apple Rilis Katalog Aplikasi Favorit Mendukung VoiceOver

Jumat, 19 Juni 2015 | 10:47

Setiap minggunya Apple selalu mengganti halaman featured di App Store dengan beragam konten dan kategori pilihan menarik. Nah untuk minggu ini ada beragam aplikasi terbaik yang mendukung VoiceOver dengan nama Popular Apps Using VoiceOver.

Total ada 26 aplikasi yang terdiri dari beragam jenis. Mulai dari aplikasi pembaca berita, menikmati konten multimedia, aplikasi berkirim pesan dan beragam lainnya yang berhubungan dengan produktivitas. Beberapa nama aplikasi yang biasa kamu gunakan juga termasuk di halaman ini, seperti WhatsApp, YouTube, Twitterrrific 5, Skype for iPhone, Dropbox dan 3 aplikasi pengolah dokumen Pages, Keynote dan Numbers.

Apple menghadirkan kategori ini untuk memperingati penghargaan yang diberikan oleh American Foundation for the Blind. Yayasan yang bergerak dalam bidang pendampingan tuna netra di Amerika ini memberikan penghargaan Hellen Keller Achievement Award kepada Apple karena fitur VoiceOver yang sangat membantu ini.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, VoiceOver adalah fitur untuk membuat aplikasi yang kamu gunakan dapat diakses dengan bantuan gesture mudah dan menyebutkan tiap tombol serta perintah yang dapat dilakukan. Pengguna dapat mengaktifkan mode ini dari bagian Settings > General > Accessibility > VoiceOver. Tentunya aplikasi yang kamu gunakan juga harus mendukung fitur ini agar dapat mencapai penggunaan maksimal.

Silahkan akses laman Popular Apps Using VoiceOver untuk melihat secara lebih detail setiap aplikasinya ya!

[source site_name = “9To5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/06/18/voiceover-app-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan