Apple Berhenti Jual iPad Mini Generasi Pertama

Sabtu, 20 Juni 2015 | 14:07

Perangkat iPad mini generasi pertama yang Apple luncurkan tiga tahun lalu akhirnya dihentikan penjualannya baik di Apple Store maupun Apple Online Store. Ya, Apple sudah menariknya dari toko ritelnya yang berarti tidak akan lagi melanjutkan produksinya kembali.

Seperti yang bisa kamu lihat dalam gambar (via 9to5Mac), Apple kini hanya menjual perangkat lini iPad terbaru, yaitu iPad Air 2, iPad Air, iPad mini 3, dan iPad mini 2. Semua perangkat iPad lebih baru dari iPad mini generasi pertama dilengkapi dengan prosesor 64 bit.

iPad mini versi standar dengan storage 16GB sendiri pernah beberapa kali mengalami pemotongan harga sebanyak dua kali. Pertama pada Oktober 2013, Apple menjualnya dengan harga $299 dari harga awalnya sebesar $349. Lalu Apple menurunkan harganya kembali menjadi $249 setahun kemudian pada Oktober 2014.

Telah dihentikannya penjualan iPad mini generasi pertama tentu saja bisa dipahami karena produk tersebut sudah cukup berumur. Apple pertama kali meluncurkan perangkat iPad dengan layar 7,9 inci itu pada 2012 silam. Sementara, Apple kini sudah menelurkan dua penerusnya yang dilengkapi dengan layar Retina dan prosesor A7, yakni iPad mini 3 dan iPad mini 2.


Baca juga:


Kendati begitu, Apple dilaporkan masih akan menjual iPad mini versi refurbished (diperbarui) dengan harga mulai $209 di Apple Store.

Apple pernah menyatakan bahwa mereka tidak akan meluncurkan lini iPad dengan layar mini karena kurang berguna. Nyatanya mereka masih akan terus meluncurkan suksesornya. Rencananya mereka akan meluncurkan iPad mini 4 tahun ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/06/19/apple-quietly-pulls-ipad-mini-from-web-site-and-apple-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah