LINE Terbaru Mendukung Gesture Jendela Chat & Widget iOS 8

Senin, 29 Juni 2015 | 12:10

LINE baru saja merilis pembaruan ke versi 5.2 bagi kamu para penggunanya di iPhone ataupun iPad. Tidak banyak fitur baru, tapi saya rasa cukup membantu yaitu mode swipe gesture di jendela chat dan Widget iOS 8. Sebelum membahas lebih lanjut, yuk simak kutipan pembaruannya:

– Now possible to move to Posts and Albums from chats by swiping

– Share feature and widget compatibility available in iOS 8

Jika kamu sering menyimpan Notes atau membuat album foto di group chat, pasti sering kesulitan untuk mengaksesnya lewat ikon di kanan atas. Nah kini LINE memberikan kemudahan yang lama ditunggu – mode swipe gesture. Pengguna dapat dengan cepat masuk ke tampilan Posts dan Album foto yang dibuat dalam jendela group chat atau tampilan chat personal. Tinggal masuk ke salah satu tampilan list Chat, lalu geset sentuhan jari kamu di atas layar ke kanan atau kiri. Mudah kan!

Untuk urusan Widget iOS 8, LINE bisa dikatakan sedikit terlambat mengingat aplikasi lain sudah memberikan fitur ini. Tapi gak masalah, fitur ini tetap layak untuk segera kamu coba. Setelah unduh pembaruan ini kamu tinggal masuk ke Notification Center > Today > Edit dan aktifkan Widget iOS 8 dari LINE.

Apa saja yang dapat kamu lakukan disini? Pertama yaitu melihat daftar kontak favorit yang sudah kamu beri tanda bintang. Daftar nama mereka akan tampil di bagian ini dan bisa kamu pilih untuk shortcut membuka LINE dan langsung siap chat. Kedua yaitu 4 barisan tombol yang mewakili tab di app LINE – melihat daftar kontak, list chat, timeline dan juga pengaturan.


Baca Juga:

Saya sudah mengunduh pembaruan ini dan menikmati mode gesture yang diberikan. Sedangkat untuk Widget iOS 8 rasanya lebih cocok untuk kamu yang butuh akses cepat ke aplikasi LINE, misalkan sedang bermain game atau membuka aplikasi lain – tanpa perlu mencari aplikasi di LINE.

Segera unduh pembaruan LINE dan selamat menikmati 2 fitur barunya ya!

Thanks, iwe!

Download LINE · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan