Tanpa Jailbreak, WhatsApp Web Akhirnya Mendukung iPhone

Kamis, 20 Agustus 2015 | 10:35

Apakah kamu aktif menggunakan WhatsApp untuk berkirim pesan? Kabar baik untuk pengguna iOS, fitur WhatsApp Web untuk berkirim pesan dari perangkat komputer ini akhirnya mendukung iPhone. Informasi ini tim MakeMac dapatkan dari laman pengaturan WhatsApp Web berupa tambahan dukungan untuk iPhone. Ya, dengan begitu kamu tidak perlu Jailbreak lagi untuk menggunakan fitur ini via tweak WhatsApp Web Enabler.

Pengguna tinggal masuk ke WhatsApp > Settings > WhatsApp Web. Setelah itu buka laman web.whatsapp.com di peramban Google Chrome komputer kamu ya. Arahkan kamera perangkat iPhone pada QR Code yang ada di halaman tersebut. Pastikan komputer kamu dan iPhone terhubung dalam satu jaringan WiFi yang stabil ya – serta jangan tutup aplikasi WhatsApp di komputer kamu dari multitasking. Mudah kan!


Baca Juga:

Sebagai catatan, pembaruan ini tidak hadir sebagai versi aplikasi baru di App Store. Melainkan dari sisi server WhatsApp yang kabarnya masih terus berlangsung ke setiap akun pengguna – jadi jangan bingung jika kamu belum memperoleh pembaruan ini. Tunggu saja hingga pembaruan ini masuk ke akun kamu ya!

Apakah sudah ada pengguna perangkat iPhone yang mendapatkan dukungan WhatsApp Web? Silahkan padukan dengan aplikasi WhatsMac ya agar tampilannya terpisah dari perambang di komputer kamu. Selamat mencoba!


WhatsMac, Chat via Akun WhatsApp di Komputer Mac


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan