Pengalaman Mencoba iPhone 6s di Apple Store Jepang

Jumat, 25 September 2015 | 15:29

Sore ini waktu Indonesia, salah satu sahabat MakeMac yang sedang berada di Jepang berkesempatan mencoba iPhone 6s. Tentunya yang dicoba adalah iPhone 6s dengan warna Rose Gold di Apple Store Omote-Sando, Shibuya, Tokyo. Penasaran dengan tampilannya? Nih langsung simak saja ya!

Secara tampilan memang tidak berbeda dengan iPhone 6 atau iPhone 6 Plus. Bahkan dengan tambahan teknologi 3D Touch, pengguna biasa mungkin tidak menyadari perbedaan generasi ini jika disuguhkan warna selain Rose Gold ya. Nah untuk membuat orang awam tidak salah, Apple memberikan logo ‘S’ di sisi belakang, tepatnya di bawha teks iPhone.

Pengalaman Mencoba iPhone 6s

Ketika saya kontak lewat akun Twitter @o2zone, sahabat MakeMac ini sedikit bercerita tentang teknologi 3D Touch yang digunakan Apple. Teknologi untuk shortcut cepat berupa tekanan yang cukup kuat pada layar ini, membuatnya kembali mengingat jaman awal touchscreen dari Nokia dengan getaran.

Berasa megang Nokia lumia waktu mencoba 3D Touch – ada vibrasi layar. Dan harus ditekan agak kuat. Ngga bisa basa basi.

Ya, harus dietekan cukup kuat adalah kunci dari teknologi 3D Touch. Agaknya Apple membuat hal tersebut supaya dapat membedakan dengan sentuhan secara tidak sengaja di layar atau posisi tertekan lainnya. Mungkin untuk kamu yang sudah mencoba Apple Watch, kesan yang diberikan tidak jauh berbeda.

Pria yang akrab disapa O’o ini juga menceritakan teknologi Live Photos – foto bergerak yang dapat dijadikan wallpaper lockscreen dan menyimpan beberapa frame sebelum dan sesudah foto utama diambil. Sedangkan untuk teknologi lain seperti video 4K, 12MP foto dan beragam hal lainnya belum sempat dicoba.

Sebagai tambahan catatan, iPhone 6s 16GB dijual di Jepang dengan harga 86,800 Japanese Yen (10,5 juta Rupiah) hingga 110,800 Japanese Yen untuk kapasitas 128 GB.

Silahkan menikmati foto-foto iPhone 6s berikut ini ya!

Thanks, @o2zone!

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan