App Store Down Berulang Kali Dalam Satu Hari Ini

Kamis, 15 Oktober 2015 | 19:38

Seharian ini kamu gagal untuk melakukan update aplikasi, mengunduh lagu di Apple Music atau sekedar login Apple ID? Tenang, kamu gak sendirian. App Store, iTunes Store dan beragam layanan toko online dari Apple memang sedang bermasalah seharian ini. Memang sih tidak dialami oleh semua pengguna, tapi tidak sedikit juga yang mengalami masalah tersebut.

Dari pantauan di laman Apple Support System Status, tercatat masalah ini dimuali sejak pukul 9 pagi waktu Indonesia. Awalnya hanya di level Multiple Services namun terus merambat hingga masalah gawat yaitu All Store Services. Masalah ini sempat mereda pukul 3 sore dan kembali lagi bermasalah sejak petang tadi – hingga sekarang saya membagikan artikel ini.

Entah apa yang sedang terjadi, apakah server Apple diserang? Atau sedang ada pembaruan sistem yang akan segera diberlakukan? Mengingat perangkat Apple TV dengan tvOS kabarnya segera dirilis akhir bulan depan.

Saya akan update artikel ini dengan informasi terbaru jika layanan online dari Apple sudah kembali normal. Atau info paling cepat dapat kamu cek di Twitter @MakeMac ya!

UPDATE (16 Oktober 00.00 WIB)

App Store dan beragam layanan online dari Apple sudah kembali tersedia dan tidak menunjukkan tanda bermasalah lagi di laman Apple System Status.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan