Pengembang 1Password Siapkan Proses Migrasi Format Keychain

Rabu, 21 Oktober 2015 | 12:35

AgileBits, grup pengembang di balik aplikasi password manager 1Password punya berita menarik untuk kamu penggemar setianya. Jika selama ini kamu menggunakan sistem penyimpanan dan sinkronisasi data 1Password dengan format .AgileKeychain, sebentar lagi ada mode migrasi ke format baru yang lebih mudah dan aman.

Evaluasi ini terjadi setelah pakar keamanan Dale Myers menemukan informasi bahwa ada bagian yang kurang aman di format .AgileKeychain. Yaitu tautan untuk format .AgileKeychain yang kamu simpan di layanan cloud service. Namun tenang, untuk data berupa username serta password kamu beserta beragam info sensitif lain akan tetap aman.

..Dale was surprised to find out that we didn’t encrypt URLs within the keychain. We want to reassure users that rely on AgileKeychain that their password data is safe and secure, and take the time to walk through our data formats to explain the issue completely.

Untuk sementara ini pengguna dapat melakukan proses migrasi ke format OPVault secara manual. Ada beberapa panduan lengkap – untuk pengguna OS X, komputer Windows atau perangkat iOS via iCloud.

Sedangkan untuk kamu yang lebih suka ‘main aman’, AgileBits sedang menyiapkan proses migrasi ini secara otomatis dan menjadikannya format standar di versi pembaruan aplikasnya. Terbukti di 1Password for Windows versi Beta terbaru, metode ini sudah dapat dinikmati oleh para pengguna. Tinggal sedikit lagi bersabar ya untuk kamu pengguna OS X. Penjelasan lengkap mengenai pengumuman ini dapat kamu baca di kolo sumber bagian bawah artikel ini ya.


Baca Juga:

Saya sendiri selama ini sangat mengandalkan 1Password di OS X dan tersinkronisasi dengan perangkat iOS. Kemudahan penggunaan, jaminan keamanan dan dukungan fitur baru yang terus diberikan adalah beberapa kelebihan dari password manager ini. Belum pernah mencobanya? Silahkan gunakan tautan di bawah ya untuk mengunduh 1Password for iOS secara gratis dan versi OS X.

Download 1Password - Password Manager · Harga: Gratis

Download · Harga:

[source site_name = “AgileBits” site_url = “https://blog.agilebits.com/2015/10/19/when-a-leak-isnt-a-leak/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan