Apple Siap Ekspansi Layanan Apple Pay ke 5 Negara Baru

Rabu, 28 Oktober 2015 | 16:16

Apple telah mengumumkan bahwa mereka akan segera memboyong layanan pembayaran digital Apple Pay ke lebih banyak negara, yaitu Spanyol, Singapura, dan Hong Kong, pada tahun 2016 mendatang.

Kehadiran layanan Apple Pay di negara-negara di luar Amerika dan Inggris tersebut diumumkan Apple di sela-sela pengumuman hasil laporan keuangan dan pendapatannya selama kuartal ke–4 2015, sebagaimana dilansir 9to5Mac.

Dalam mengekspansi layanan pembayaran digital populer di perangkat iOS ini, Apple akan bekerjasama dengan pihak American Express. Tim Cook menyatakan bahwa layanan Apple Pay akan sesukses seperti di AS dan Inggris, mengingat jumlah pengguna AE di negara-negara baru tersebut cukup tinggi.

Di kesempatan yang sama, Apple juga menjanjikan bahwa layanan Apple Pay akan tersedia buat para konsumen yang ada di Kanada dan Australia pada akhir tahun ini. Begitu diluncurkan di kedua negara tersebut, layanan Apple Pay akan tersedia di 4 negara pada 2015.


Baca juga:


Ekspansi layanan Apple Pay ke lebih banyak negara adalah bukti bahwa layanan pembayaran ini menuai sukses besar di AS. Walau Apple tak merinci berapa banyak jumlah penggunanya, layanan dari waktu ke waktu semakin populer saja.

Apple Pay sendiri adalah layanan yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran melalui perangkat iOS dan Apple Watch dengan cepat, mudah, dan aman. Apple pertama kali meluncurkannya di AS pada akhir 2014 lalu. Sejak saat itu, jumlah bank dan penyedia kartu kredit rekanan yang mendukungnya terus meningkat.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/10/27/apple-pay-expanding-to-australia-and-canada-this-year-for-american-express-cards/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah