OS X El Capitan 10.11.4 Beta Ternyata Mampu Memutar Live Photos

Kamis, 14 Januari 2016 | 14:39

Pembaruan OS X El Capinta 10.11.4 Beta yang hadir kemarin ternyata menyimpan sebuah fitur yang cukup menarik. Yaitu dukungan untuk mode Live Photos yang kamu terima dari iMessage via perangkat iPhone 6s atau iPhone 6s Plus. Pengguna dapat memutar klip pendek dari fitur Live Photos ini menggunaan Quick Look secara langsung dari pesan iMessage.

Starting with the new OS X 10.11.4 beta released earlier this week, Live Photos can now be shared and viewed over iMessage using Messages on the Mac for the first time.

Pembaruan ini termasuk hal yang cukup lama ditunggu. Mengingat sebelumnya kamu hanya dapat memutar gambar gerak tersebut kepada sesama pengguna iPhone 6s atau iPhone 6s Plus yang dikirimkan via iMessage misalnya. Jika diberikan kepada pengguna iPhone yang lebih lawas, hanya akan tampil gambar diam saja.

Sedikit mundur ke belakang, layanan lain yang sudah mendukung Live Photos adalah Tumblr dan Facebook. Kamu dapat mengirimkan foto bergerak tersebut dan segera terkonversi menjadi video pendek. Apakah ada pembaca MakeMac yang sudah mencoba fitur ini?

OS X 10.10.4 Beta 1 sementara ini baru tersedia untuk pengembang terdaftar di Apple Developer ya. Sabar saja, pembaruan publiknya pasti akan tersedia untuk pengguna umum dalam waktu dekat.


Baca Juga:

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/01/13/live-photos-mac/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan