Web Apple Ungkap Night Shift Mode Hadir di Control Center iOS 9.3

Kamis, 21 Januari 2016 | 14:46

Berita minggu lalu yang masih cukup hangat untuk terus dibahas adalah Night Shitft mode di iOS 9.3. Hari ini kabarnya Apple merilis pembaruan tampilan di web Preview iOS 9.3 dengan sebuah gambar baru. Yaitu perangkat iPad yang dapat mengakses Night Shift mode lewat Control Center.

Infomasi ini pertama kali hadir di laman Reddit dari akun nickjosephson (via iMore). Dia menemukan gambar tersebut dari laman Apple di regional Kanada. Jika diakses pada laman internasional Apple, gambar tersebut tidak tersedia.

Dapat kamu lihat pada gambar di atas, ikon Night Shift mode tampil di pojok kanan. Hanya ada 2 action yang dapat kamu jalankan setelah masuk ke tombol tersebut. Yaitu Turn On for Now atau Turn On Until Tomorrow.

Sayangnya tidak ada penampakan untuk Night Shift mode di Control Center pada perangkat iPhone. Semoga sih akan tersedia ya, namun Apple harus memikirkan baik-baik untuk peletakan tombol tersebut. Mengingat Control Center di iPhone sudah sangat penuh menurut saya.


Baca Juga:

Night Shift adalah mode untuk mengubah warna layar perangkat iOS secara otomatis menjadi lebih redup (secara temperatur) dan membuat pandangan lebih nyaman. Fitur ini menggunakan deteksi dari pengaturan waktu dan geolocation yang ada di perangkat iOS. Sebelumnya fitur serupa sudah ada di perangkat OS X sejak sekitar 7 tahun lalu dari pengembang f.lux.

Apakah ada pembaca MakeMac yang sudah menggunakan iOS 9.3 Beta dan mencoba Night Shift? Bagikan di kolom komentar ya!


Ini Daftar Perangkat iOS yang Mendukung Night Shift di iOS 9.3

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/apples-ios-93-website-reveals-night-shift-toggle-control-center”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan