Bocoran Skema Desain Tunjukkan Bodi iPad Air 3 Sedikit Lebih Tebal

Selasa, 02 Februari 2016 | 09:47

iPad Air 3 yang bakal dipersenjatai dengan segudang fitur baru dan mumpuni seperti iPad Pro dikabarkan bakal mengusung ukuran dimensi sedikit lebih tebal dan lebih lebar dari pendahulunya.

Dalam gambar skema desain berikut yang disebarluaskan Engadget, iPad Air 3 memiliki bodi dengan dimensi berukuran 240×169,6×6,15mm. Tampak dengan jelas, iPad Air 3 lebih tebal 0,05mm dan 0,1mm lebih lebar dibanding iPad Air 2.

Sebagai perbandingan, iPad Air 2 memiliki dimensi berukuran 240×169,5×6,1mm. Kendati begitu, ukuran dimensi tebal dan dan lebar iPad Air 3 sama sekali tidak kentara dan signifikan.

Malah, peningkatan ukuran dimensi iPad Air 3 menjadi sedikit lebih tebal dan lebih lebar dari iPad generasi sebelumnya sangat bisa dipahami mengingat perangkat tablet itu bakal datang dengan spesifikasi yang lebih canggih.


Baca juga:


Namun kehadian iPad Air 3 bisa menjadi soal buat pengguna yang ingin memasangkan case pelindung bekas iPad Air 2. Kamu tidak bakalan bisa melakukannya karena dimensinya tadi. Apalagi iPad Air 3 kabarnya bakal dilengkapi dengan smart connector.

Selain mengusung ukuran dimensi yang baru, iPad Air 3 dalam skema itu dilengkapi dengan empat buah speaker, kamera dengan lampu kilat, dan koneksi buat Smart Keyboard. Lainnya ia kabarnya bakal juga dibekali layar 4K dan RAM 4GB, dan dukungan terhadap Apple Pencil.

Apple diharapkan bakal memperkenalkan iPad Air 3 pada spesial event Maret mendatang bersamaan dengan pengumuman produk-produknya yang lain, yaitu iPhone 5se dan juga aksesoris gelang baru buat Apple Watch.

[source site_name = “Engadget” site_url = “http://www.engadget.com/2016/02/01/ipad-air-3-leak-quad-speaker-smart-connector/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah