(Foto) Samsung Masih Perlu Belajar Arti “Simetris” Dari Apple

Senin, 22 Februari 2016 | 19:40

Dalam ajang Mobile World Congress 2016 yang digelar hari ini di Barcelona, Spanyol, pesaing utama Apple yang tidak lain adalah Samsung baru saja memperkenalkan lini smartphone generasi teranyarnya yaitu Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Bukanlah jejalan fitur atau spesifikasi termuktakhir dalam Galaxy S7 yang menjadi fokus menarik untuk dibahas dan diketahui, melainkan komparasi desain bodinya dibandingkan dengan desain iPhone 6s.

Seperti pendahulunya yaitu Galaxy S6, Samsung ternyata mengulang hal yang sama di Galaxy S7. Pabrikan elektronik asal Korea Selatan itu tidak mampu mencapai level desain yang mampu dilakukan oleh Apple dalam mendesain iPhone 6s.

Dari foto-foto yang dibagikan Rene Ritchie dari iMore, Galaxy S7 terlihat mengusung desain bodi yang sama-sekali tidak simetris atau tidak segaris antara desain satu komponen dengan komponen yang lainnya.

Misalnya lubang grille speaker yang dimiliki Galaxy 7. Dengan menggunakan sejumlah garis lurus, kita bisa melihat secara gamblang lubang barisan grille speaker atas dan bawah sama sekali tidak rata.

Hal yang sama juga terlihat dengan lubang koneksi headphone jack 3,5mm. Tampak dengan jelas tidak ditemukan adanya kesimetrisan desainnya. Pun dengan lubang mikrofon yang dimilikinya tidak berada segaris dengan lubang tray kartu SIM dan storage tambahan.

Sedangkan iPhone 6s bisa kamu lihat sangat presisi dan simetris. Dengan hanya menggunakan satu garis saja, lubang grille speaker, lubang headphone jack, mikrofon, koneksi Lightning, dan bahkan dua lubang sekrup berada dalam satu garis yang sama.

Komparasi antara desain Galaxy S7 dan iPhone 6s jelas membuktikan bahwa level desain Apple setidaknya untuk saat ini masih tidak bisa ditiru Samsung yang kerap kali berusaha menjiplak inovasi, termasuk desain iPhone.


(Foto) Samsung Tidak Kenal Istilah Simetris Ketimbang Apple

[source site_name = “iMore” site_url = “http://m.imore.com/galaxy-s7-samsung-still-cant-achieve-apple-level-industrial-design”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah