Kehadiran iPhone SE Bakal Turunkan Harga iPhone 5s Jadi Separuhnya

Senin, 29 Februari 2016 | 14:35

Analis terkemuka dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo mengungkapkan prediksinya bahwa Apple bakal membanderol iPhone SE lebih murah dari jajaran iPhone 6 yaitu di kisaran harga $400-$500.

Dari catatannya kepada para pemegang saham seperti diketahui 9to5Mac, Ming Chi Kuo mengklaim kehadiran iPhone SE yang dilengkapi dengan layar 4 inci generasi baru bakal menurunkan harga pasaran iPhone 5s menjadi separuhnya.

Along with the release of the new iPhone, KGI also claims that the iPhone 5s will receive a significant price cut. It claims a 50% reduction for the 5s, which currently sells for about $450, pushing the older-generation phone down to around $250.

Dengan begitu, kesempatan pengguna di pasar negara berkembang yang sudah lama ingin memiliki iPhone semakin besar. Kini dengan harga $250, mereka bisa mendapatkan iPhone 5s tanpa khawatir kemahalan.

Namun lebih dari itu, pemangkasan harga dengan hadirnya iPhone SE bakal melambungkam penjualan lini iPhone yang diprediksikan bakal mengalami anjlok untuk kali pertamanya tahun ini.

Selain itu, Ming Chi-Kuo juga memprediksikan penjualan iPhone 4 inci bakal mencapai 37 juta unit hingga akhir 2016 dengan pertumbuhan sebesar 131 persen. Mayoritasnya disebutkan berasal dari iPhone 5s.


Baca juga:


Menurut jadwal, Apple bakal memperkenalkan iPhone dengan 4 inci generasi baru yang mirip iPhone 5s itu pada tanggal 21 Maret 2016 mendatang, mundur dari awalnya yang sedianya bakal dilaksanakan pada 15 Maret.

iPad Pro 9,7 inci juga kabarnya bakal diungkap wujudnya dalam gelaran yang sama. iPad Pro dengan layar mini tersebut bakal dilengkapi dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dari iPad Pro versi jumbo, yaitu mendukung Apple Pencil dan Smart Keyboard, dan lainnya.


Tandai Kalendarmu! Apple Siap Gelar Event iPhone SE pada 21 Maret

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/02/27/kgi-new-4-inch-iphone-to-cost-between-400-500-feature-12-megapixel-camera-50-price-drop-for-iphone-5s/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah