Franz, Kombinasi Beragam Layanan Kirim Pesan Favorit di Mac

Selasa, 08 Maret 2016 | 16:07

Dunia digital membuat aktivitas berkirim pesan dengan beragam aplikasi terkadang begitu menyulitkan. Saya sendiri setiap harinya harus menggunakan Line, WhatsApp dan Telegram Messenger untuk mengirim dan menerima pesan dari beragam teman dan rekan kerja. Nah membuka beberapa aplikasi ini di komputer Mac tentu saja membuat jendela aplikasinya memenuhi layar.

Solusinya? Coba gunakan Franz yang dapat menggabungkan semua aplikasi chat favorit kamu dalam satu jendela. Tampilannya sederhana dan tentunya mendukung beragam layanan sekaligus fitur notifikasi!

Mengenal Franz

Franz dibuat oleh pengembang Stefan Malzner dari Austria. Idenya sederhana saja, membuat kamu tetap terhubung dengan beragam layanan chat tanpa perlu ribet. Pengguna tingga instal Franz, pilih layanan chat yang dibutuhkan dan silahkan berkirim pesan. Ketika saya coba, Franz sudah mendukung Slack, WhatsApp, Facebook Messenger, Grape, Telegram, Skype, Google Hangout dan HipChat.

Langsung Cobain!

Langkah pertama adalah unduh dan instal Franz di folder Applications. Setelah itu buka aplikasi ini dan pilih layanan yang ingin kamu tambahkan dan simpan. Masuk ke layanan itu di sisi atas – berbentuk seperti tab. Setelah itu login dengan akun kamu atau nomer handphone yang digunakan untuk akun tersebut.

Lakukan hal yang sama untuk layanan lain yang ingin kamu tambahkan ke Franz. Sebagai tambahan, Franz mendukung mode multi akun ya. Jadi kamu bisa menggunakan 2 akun Messenger misalnya.


Baca Juga:

Buruan Cobain Franz, Gratis!

Saya sudah mencoba Franz dan sangat terbantu untuk mengabungkan beragam aplikasi chat dalam satu jendela saja. Perbaikan yang dapat dikerjakan oleh pengembang Franz adalah peningkatan kecepatan akses atau membuat ukuran jendela layar lebih responsif dengan mode resize.

Segera unduh Franz ya, buka laman official Franz dan selamat berkirim pesan.

DOWNLOAD FRANZ


Momentum: Mencatat Kebiasaan Produktif di iPhone, Mac & Apple Watch


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan