Pengguna OS X 10.11.4 Keluhkan Masalah Login iMessage dan Facetime

Kamis, 24 Maret 2016 | 07:44

Update OS X El Capitan terbaru yang hadir untuk melengkapi dukungan fitur di iOS 9.3, kabarnya menuai masalah bagi beberapa pengguna. Kabar yang dilansir dari laman MacRumors ini menyebutkan bahwa beberapa pengguna mengalami kendala saat aktivasi akun iMessage dan Facetime. Hal ini terjadi pada komputer Mac yang melakukan fresh instal atau baru saja dibeli.

When attempting to sign in, an error pops up or nothing happens after entering an Apple ID and password, as seen in the video below. Customers who have recently purchased a new Mac also appear to be affected, and while most customers with login problems seem to be running OS X 10.11.4, there are also reports from those using earlier versions of OS X.

Tim Apple Support juga sudah memberi saran untuk kamu yang mengalami masalah ini yaitu logout iCloud dan mematikan fitur two-factor authentication. Sayangnya hal ini tidak juga berhasil untuk memecahkan masalah tersebut.


Baca Juga:

Hingga artikel ini saya bagikan, masalah ini masih belum terselesaikan. Salah satu staff Apple Genius yang melayani pembelian MacBook Pro baru dari pembaca MacRumors mengatakan bahwa masalah ini lebih kepada akses server Apple. Perbaikannya akan segera dirilis dan diharapkan dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Saya dan beberapa tim MakeMac untungnya tidak menemui masalah tersebut. Ya, ini karena kami melakukan update lewat Mac App Store bukan clean instal atau aktivasi komputer Mac yang baru dibeli. Apakah ada dari pembaca lain yang mengalami masalah serupa? Bagikan di kolom komentar ya!


Cara Membuat Bootable Installer OS X El Capitan di USB Flash Drive

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/03/23/mac-users-facetime-imessage-login-issues/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan