Sejumlah Pengguna Mengalami Kendala Akses Tautan di Safari iOS 9.3

Senin, 28 Maret 2016 | 07:53

Update iOS 9.3 yang baru berumur seminggu untuk publik, kembali mengabarkan berita kurang sedap. Setelah minggu lalu update iOS 9.3 ditutup sementara untuk iPad 2, iPhone 5 dan beberapa generasi lawas, hari ini berita hadir di seputar aplikasi Safari. Banyak pengguna mengeluhkan bahwa fitur untuk membuka tautan dari laman Google.com atau hyperlink text di sebuah artikel tidak dapat diakses.

Laporan ini masuk dari beberapa pembaca MakeMac via Twitter dan juga laman Apple Support. Tidak sekedar gagal dalam membuka tautan di Safari, kabarnya bug system ini juga menghampiri app Mail dan Messages.

Dari laporan pembaca Apple Support yang sudah menghubungi pihak Apple, perbaikan untuk masalah ini kabarnya sedang dikerjakan. Namun tidak ada informasi lebih lanjut mengenai estimasi waktu, kapan update iOS 9.3 dengan perbaikan ini akan dirilis.


Baca Juga:

Dari hasil percobaan MakeMac, belum ada cara yang 100 persen bisa mengatasi masalah ini – kecuali kamu melakukan restore via iTunes. Namun jika hal itu dirasa cukup merepotkan, silahkan coba beberapa tips berikut ini:

Pertama coba matikan penggunaan Javascript di Safari. Akses pengaturan ini dari Settings – Safari – Advanced – Javascript OFF. Tips lain adalah melakuakn pengaturan di Settings – Safari – Open Links – In Background. Kabarnya 2 pengaturan ini dapat memperbaiki Safari namun belum berlaku di masalah tautan untuk Messages dan Mail yang bermasalah.

Apakah ada pembaca MakeMac yang mendapatkan bug system ini? Sudah menemukan solusinya selain tips di atas? Bagikan di kolom komentar ya!


Beragam Masalah di iOS 9.3 dan Cara Memperbaiki

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/03/27/some-users-reporting-iphone-crashes-on-ios-9-3-when-tapping-links-in-safari-and-other-apps/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan