Finalis Lomba MakeMac Kartini Story

Minggu, 01 Mei 2016 | 20:13

Sesuai dengan peraturan lomba MakeMac Kartini Story, hari ini tim MakeMac akan mengumumkan beberapa finalis. Nantinya dari 7 finalis ini akan diambil 3 pemenang terbaik – semuanya tetap dalam keputusan panitia. Berikut ini beberapa cerita terbaik yang kami pilih:

1. Perempuan Hebat – Winda Intan

Cerita dengan fokus kisah hidup ini diberikan dengan ringkas dan menyentuh. Pembahasan perangkat iOS memang tidak dominan tapi singkat dan jelas.

2. Kartini Perempuan dan Teknologi – Ricky Romdona

Batasan 10 halaman digunakan dengan baik dan tetap bisa bercerita dengan utuh. Gambar sampul menjadi yang semarak membuat pembaca jadi tertarik untuk membuka dan kisah mengenai Ibu Risma sangat informatif.

3. Kartini Masa Kini – Sigit Soesetyo

Tugas pramugari sebagai topik utama di kisah ini cukup berbeda dibandingkan cerita lainnya. Penggunaan koleksi foto pribadi, sampul depan dan penjelasan secukupnya membuat cerita ringan ini nyaman untuk dibaca.

4. Harum Namanya – Perdana

Ada elemen video dan penggunaan fitur Siri untuk mewakili topik perangkat iOS. Singkat dan tidak ada cerita dengan paragraf yang panjang – mewajibkan pembaca scroll ke bawah.

5. Kartini Sebagai Inspirasi – Kanna Suhendra

Karya gambar pribadi tentang wanita Indonesia dalam beragam busana daerah – minimalis dan menarik. Video bermain angklung dengan perangkat iPhone menjadi poin penjelasan untuk perangkat iOS yang kreatif.

6. Ijinkan Aku Menjadi Kartini Hari ini – Bely Alwa

Sampul gambar dibuat dengan background putih dan sangat hidup, seperti standar majalah cetak. Pemilihan cover latar belakang cerita yang kontras dengan teks – mudah dibaca dan elegan.

7. Tanya Kartini yang Terlupa – Nayadini

Cerita yang bersumber dari pengalaman hidup yang dikemas dengan teknis penulisan seperti novel atau puisi. Desain minimalis dan membuat pengalaman membaca lebih fokus.

Akhir Kata

Pengumuman 3 orang pemenang dengan hadiah iPhone 5s, Jawbone Speaker dan Headphone Beats akan dilakukan besok Senin 2 Mei 2016. Tim MakeMac mengucapkan terima kasih untuk semua Sahabat MakeMac yang sudah meramaikan lomba ini dan sampai ketemu di lomba berikutnya!

Thanks to Story-i for sponsoring this event!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan