Adonit Pixel: Stylus Pesaing Apple Pencil dengan Fitur Lebih Lengkap

Rabu, 25 Mei 2016 | 18:50

Adonit, perusahaan pembuat stylus yang pastinya kamu kenal ini baru saja merilis produk baru bernama Adonit Pixel. Masih berupa produk stylus untuk desainer atau kamu yang hobi membuat karya sketsa di perangkat iOS, versi baru ini punya beragam kelebihan menarik dibanding Apple Pencil.

Penasaran? Yuk simak dulu videonya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal Fitur di Adonit Pixel

Fitur utama Adonit Pixel jika dibandingkan produk lama mereka adalah koneksi bluetooth dan mode palm rejection yang membuat kamu dapat menggambar dan membuat arsiran dengan lebih leluasa. Ya, hal ini juga didukung oleh Tip diameter atau ketajaman ujung stylus yang menyentuh layar dengan ukuran sangat kecil – 1.9 mm saja dan berat ekstra ringan yaitu 20 gram dengan baterai internal.

Masih seputar kemudahan menggambar bebas, Adonit Pixel juga mendukung sensitifitas tekanan hingga 2048 level penekanan. Ini membuat kamu dapat membuat titik tipis atau blok tebal untuk mengisi warna pada sebuah gambar misalnya dengan lebih bebas dan bertekstur.


Baca Juga:

Fitur di Adonit Pixel yang Tidak Ada di Appel Pencil

Nah ini dia bahasa favorit saya! Adonit Pixel punya beberapa fitur menarik yang tidak ada di Apple Pencil buatan Apple. Pertama adalah Shortcut Buttons – fitur ini berfungsi untuk menyimpan tools yang sering kamu gunakan di aplikasi tertentu dan berganti dengan tools lain. Misal mode menghapus dan redo editing.

Fitur kedua yang membuat Adonit Pixel menarik adalah dukungan untuk terhubung ke 8 perangkat iOS – iPhone, iPad dan iPod Touch secara langsung. Ya, untuk Apple Pencil sendiri hanya dapat terhubung pada 2 perangkat secara bersamaan. Catatan terakhir adalah fitur Pick Up & Go yaitu mode menyalakan Adonit Pixel dengan grip sensor yang membuatnya siap digunakan kapan saja dan tentunya hemat baterai.

Berminat membeli Adonit Pixel? Produk ini diberi label harga $79.99 alias 1.2 juta Rupiah. Belum ada info lebih lanjut untuk ketersediaan barang ini di Indonesia. Tapi kamu bisa membeli secara online di laman Adonit Shop atau Amazon.

Buy Adonit Pixel


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan