Pixelmator 3.5 for Mac: Mode Seleksi Baru dan Retouch Extension di Photos

Jumat, 27 Mei 2016 | 09:59

Grup pengembang Pixelmator baru saja merilis versi 3.5 untuk kamu pengguna komputer Mac. Menggunakan kode nama Canyon, 3 fitur utama di update kali ini adalah seputar mode seleksi foto dan penambahan dukungan untuk app Photos for OS X.

Berikut ini kutipan catatan untuk update Pixelmator 3.5:

  • The smart Quick Selection Tool lets you select even the most challenging areas with a single brushstroke.
  • The new Magnetic Selection Tool snaps to the edges you trace, so that you can make detailed selections quickly and precisely.
  • The new Pixelmator Retouch Extension for Photos adds a full set of powerful retouching tools to your Photos app.

Dua Mode Seleksi Baru yang Sangat Mudah

Quick Selection Tool from Pixelmator Team on Vimeo.

Dua mode Selection Tools hadir sekaligus untuk membantu kamu melakukan seleksi gambar dengan mudah dan cepat. Pertama adalah Quick Selection Tool, fitur ini menggunakan algoritma dan analisa berbasis machine learning untuk mendeteksi warna, tekstur dan beragam hal lainnya sebelum mengambil seleksi dari bagian gambar yang kamu butuhkan.

Sedangkan untuk Magnetic Selection Tool, mode seleksi ini menggunakan batas tepian objek di dalam gambar yang terasa terlalu sulit jika menggunakan Lasso Tool biasa. Kamu tinggal pilih Magnetic Selection Tool dan tempatkan ujung kursor di batas tepian objek lalu tarik mengikuti bagian yang kamu butuhkan. Tim MakeMac sudah mencoba fitur ini dan hasilnya dapat diandalkan – akurat dan memudahkan proses seleksi yang selama ini cukup merepotkan.

Retouch Extension di App Photos

Pixelmator Retouch Extension Overview from Pixelmator Team on Vimeo.

Terakhir adalah peningkatan fitur Extension yang ada di app Photos. Kini kamu dapat menggunakan beragam fitur di dalam mode Retouch dari Pixelmator untuk mengedit foto yang ada di akun iCloud Photo Library lewat Photos.

Beberapa fitur yang ada di mode Extension untuk Pixelmator Retouch adalah Repair, Clone, Light, Color, Soften dan Sharpen untuk memberikan efek gambar lebih tajam. Cara mendapatkan akses ini juga sangat mudah. Masuk ke salah satu foto yang ingin kamu edit, pilih tombol Edit dan More untuk mengaktifkan Pixelmator Retouch. Kini mengedit dokumen foto di iCloud Photo LIbrary menjadi lebih mudah dan cepat berkat Pixelmator 3.5 Extension.


Baca Juga:

Segera Update Ya!

Bagaimana, sudah tidak sabar untuk mencoba Pixelmator terbaru di perangkat OS X? Bagi kamu yang sudah menggunakan sebelumnya, Pixelmator 3.5 ini hadir sebagai free update ya. Sedangkan untuk kamu yang baru pertama kali mencoba, silahkan unduh dengan harga $29.99 saja. Kamu juga bisa mengunduh Pixelmator for iOS dengan tautan berbeda di bawah ini.

Download Pixelmator · Harga: 219000

Download Pixelmator · Harga: 75000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan