Adobe Photoshop Sketch Mendukung Layer dan 3D Touch

Rabu, 01 Juni 2016 | 11:51

Adobe hari ini merilis update untuk Photoshop Sketch bagi kamu penggunanya di iPhone atau iPad. Fitur baru terbaik yang harus kamu coba adalah mode layer atau membuat tumpukan gambar secara terpisah dan memudahkan untuk proses perubahan berikutnya.

Simak catatan untuk update Adobe Photoshop Sketch versi 3.4:

  • LAYERS SUPPORT : Sketch supports layers! You can add multiple drawing or image layers. Tap on the layers icon to show the layers panel. Rename, restack, transform and merge them to get the special effects you’ve been waiting for.

  • ENHANCED BRUSH SETTINGS: Control individual settings for each brush like how it responds to pressure and velocity. And, create an infinite arsenal of custom brushes with Capture CC integration.

  • UPDATED BRUSHES: We’ve added new Thick Acrylic, Ink Brush and Soft Pastel brushes that better simulate real-world tools.

  • DUPLICATE PROJECTS & MOVE DRAWINGS: Duplicate projects using Edit Mode or move drawings between projects.

  • OPTIMIZED FOR 3D TOUCH: Enjoy quick-action shortcuts like long-pressing the app and having it open to the last drawing you worked on. Your finger also acts like a pressure-sensitive stylus for more control.


Baca Juga:

Seperti yang sudah saya bahas di awal, fitur layer adalah hal paling menarik. Kamu dapat menggambar dalam tumpukan berbeda dan mengaktifkan panel mana saja yang dibutuhkan. Mode organisir seperti memberi nama, mengubah urutan tumpukan dan menggabungkan beberapa layer pastinya juga dapat melengkapi pengalaman kamu dalam membuat sketsa gambar dengan lebih baik.

Lanjut ke pengaturan brush, kini kamu dapat membuat mode tekanan dan velocity yang terkustomisasi – untuk setiap jenis brush. Adobe juga tidak lupa untuk memberikan jenis brush baru yang dapat kamu gunakan nih. Mulai dari Thick Acrylic, Ink Brush dan beragam hal lainnya.

Sebagai catatan untuk brush baru ini hanya ada di iPad Mini, iPad Air dan iPad Pro ya. Pengguna iPhone untuk sementara ini belum mendapatkan dukungan dari mode brush baru ini.

Masih banyak lagi catatan menarik dari fitur baru dan perbaikan di Adobe Photoshop Sketch. Seperti 3D Touch untuk penekanan yang sensitif, Edit Mode untuk duplikasi projek dan beragam hal lain.

Apakah kamu pengguna setia Adobe Photoshop Sketch? Segera unduh update ini dan selamat menikmati fitur barunya ya!

Download Adobe Photoshop Sketch · Harga: Gratis


Adobe Merilis Spark, App Storytelling dengan Fitur Post, Page dan Video


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan