(Rumor) iPhone Tahun Depan Bakal Adopsi Layar OLED “Dual Curve”

Kamis, 02 Juni 2016 | 10:03

Berbagai rumor mengenai kehadiran iPhone 7s atau iPhone 8 tahun depan kini tidak kalah banyaknya dengan rumor tentang iPhone 7 yang bakal hadir beberapa bulan mendatang.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone tahun depan dengan mengadopsi layar OLED “dual curve” yang melengkung di bagian tepi kiri dan kanannya mirip seperti Vivo XPlay 5 atau Galaxy S7 Edge.

Hal tersebut diungkapkan oleh analis dari IHS Technology Kevin Wang dalam postingan paling barunya di jejaring sosial Weibo sebagaimana dilansir Phone Arena.

Kevin Wong’s exact words are that after Vivo outed the Xplay 5 with its 5.4" OLED screen that slopes to the sides like on the S7 edge, there will be more manufacturers using this technique, including Apple with next year’s iPhone.

Meski demikian Wang tidak merinci dari mana informasi ini berhasil didapatkannya. Namun ada kemungkinan dia mendapatkannya dari rantai pasokan Apple di Tiongkok seperti yang kerap dibeberkannya.

Apple sendiri sudah lama diprediksikan Ming Chi-Kuo bakal meluncurkan iPhone generasi tahun depan dengan mengadopsi layar OLED melengkung berukuran 5,8 inci dengan Samsung sebagai pemasok utamanya.


Baca juga:


Ukuran layar OLED mencapai 5,8 inci disebut-sebut bakal digunakan Apple untuk iPhone 5,5 inci. Karena bentuknya melengkung tadi, layar OLED 5,8 inci secara ukuran bakal tampak sama besar dengan layar 5,5 inci.

Walau tidak jelas bagaimana Apple bakal mengimplementasikan layar OLED melengkung di iPhone tahun depan, pastinya Apple mempunyai gaya desainnya sendiri untuk tidak mirip seperti pesaingnya.

Selain layar OLED melengkung, iPhone tahun depan sebelumnya dirumorkan juga bakal mengadopsi desain bodi dengan material kaca mirip seperti iPhone 4/iPhone 4s, tanpa tepian, dan Touch ID terintegrasi dengan layar.

[source site_name = “PhoneArena” site_url = “http://www.phonearena.com/news/IHS-iPhone-8-may-employ-a-dual-curve-OLED-display_id81721”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah