(Video) iPad Pro dengan iOS 10 Beta 2 Diam-Diam Dukung Gesture 3D Touch

Senin, 18 Juli 2016 | 15:17

Jika sebelumnya gesture 3D Touch secara khusus hanya bisa dinikmati para pengguna iPhone 6s dan iPhone 6s Plus saja karena dukungan hardware yang memadai, teknologi serupa ternyata diam-diam bisa juga dinikmati para pemilik iPad Pro.

Hadirnya gesture 3D Touch di iPad Pro diketahui muncul dalam iOS 10 versi beta 2 yang dirilis Apple buat para pengembang terdaftar pada awal bulan ini. Meski Apple tidak merincinya, seorang pengembang berhasil menemukan fitur ini siap hadir di sistem operasi mobile baru Apple tersebut.

Berbeda dari yang ada di iPhone 6s, gesture 3D Touch di iPad Pro tidak mendukung gesture 3D Touch sepenuhnya, melainkan hanya mendukung mode menghapus semua notifikasi di Notification Center. Itu pun hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aksesoris stylus Apple Pencil dan tidak bisa menggunakan jari.

Sementara itu menggunakan gesture 3D Touch dengan Apple Pencil di beberapa aplikasi di iPad Pro dengan iOS 10 beta 2 tidak ada opsi menu yang muncul, sebagaimana yang bisa dilakukan di iPhone 6s.

Berikut videonya seperti dilansir dari iDownloadblog:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Tidak diketahui secara pasti apakah Apple bakal menambahkan gesture 3D Touch di di banyak bagian dalam iOS 10 buat iPad Pro. Tapi jika iya, maka hal itu menjadi kabar gembira bagi pemilik iPad Pro untuk bisa menikmati gesture menarik ini.

iOS 10 sendiri masih dalam tahap perilisan beta dan tentunya Apple masih terus memperbaruinya hingga siap diluncurkan pada musim gugur mendatang atau sekitar bulan September.

[source site_name = “iDownloadblog” site_url = “http://www.idownloadblog.com/2016/07/15/3d-touch-ipad-apple-pencil/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah