iPhone 7 Bakal Usung Gorilla Glass 5 Baru dari Corning?

Kamis, 21 Juli 2016 | 10:26

Smartphone generasi mendatang dari Apple, iPhone 7, yang bakal meluncur tidak lama lagi ke pasaran global dikabarkan bakal mengadopsi lapisan layar generasi terbaru yang jauh lebih kuat dari Corning.

Corning baru saja mengumumkan lapisan generasi baru Gorilla Glass 5 yang mampu menerima guncangan ketika terjatuh dibandingkan dengan versi terdahulu dan produk serupa dari pesaingnya.

Gorilla Glass 5 generasi baru tersebut mampu mencatatkan nilai yang sangat mengesankan. Setiap dijatuhkan dengan muka menghadap ke bawah permukaan yang keras, lapisan layar ini menghasilkan persentase mencapai 80 persen.


Baca juga:


Dalam pengujian yang dilakukan Corning, lapisan layar ini tercatat empat kali lebih kuat dan tahan banting ketika dijatuhkan dari ketinggian 5,2 kaki atau sekitar 1,6 meter dari atas permukaan lantai.

Corning mengatakan bakal meluncurkan Gorilla Glass 5 pada akhir tahun ini. iPhone 7 sendiri disebut-sebut bakal menjadi salah kandidat potensial yang akan menggunakan lapisan layar baru itu mengingat Apple selalu menggunakannya dari Corning buat produk-produknya.

Meski demikian, tidak diketahui secara jelas apakah Apple bakal menggunakan Gorilla Glass 5 di iPhone 7. Kalapun belum bisa hadir di iPhone 7, Gorilla Glass diharapkan bakal menyambangi produk-produk Apple generasi mendatang.

[source site_name = “Corning” site_url = “https://www.corning.com/gorillaglass/worldwide/en/news/news-releases/2016/07/corning-unveils-corning-gorilla-glass-5.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah