Swiftmoji, Keyboard Prediksi Emoji Ekstra Akurat

Kamis, 21 Juli 2016 | 12:07

Grup pengembang Swiftkey hari ini merilis aplikasi keyboard pihak ketiga baru dengan nama Swiftmoji. Fitur utamanya adalah membantu kamu memilih emoji paling tepat setelah mengetik sebuah kalimat atau kata. Penasaran dengan tampilannya? Simak dulu video berikut ini ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Cara Menggunakan Swiftmoji

Sama dengan aplikais keyboard pihak ketiga lainnya. Swiftmoji mewajibkan kamu untuk melakukan pengaturan Full Access di bagian Settings – General Keyboard untuk dapat menikmati fiturnya. Setelah itu silahkan buka aplikasi chat atau pencatat yang biasa kamu gunakan ya!

Di versi awal ini, Swiftmoji baru mendukung kata dalam bahasa Inggris ya. Silahkan ketik kata sederhana berupa ucapan atau kata kerja yang biasa kamu lakukan. Setelah itu aktifkan Swiftmoji dengan menekan ikon bola dunia di bagian keyboard. Nah tampilan keyboard virtual yang hadir akan memberikan prediksi Emoji yang tepat untuk kata yang sudah kamu ketik di depannya.


Baca Juga:

Silahkan pilih Emoji mana saja yang ingin kamu berikan! Atau tekan dan tahan ikon Swiftmoji untuk memilih semua prediksi yang tampil di halaman tersebut. Mudah dan cepat kan! Sebagai tambaha, pengguna juga bisa melihat tampilan daftar Emoji standar yang biasa kamu nikmati. Dengan begitu keyboard Emoji dapat kamu matikan untuk lebih menghemat jumlah keyboard yang aktif.

Buruan Cobain Ya!

Tim MakeMac sudah mencoba Swiftmoji, hasil prediksi yang diberikan cukup akurat. Semoga saja Swiftmoji dapat segera mendukung bahasa Indonesia atau bahasa lainnya ya sehingga pengguna dapat menikmati keyboard prediksi emoji ini dengan lebih mudah.

Sebagai catatan, Swiftmoji baru tersedia di Apple ID regional Amerika Serikat. Gunakan tautan di bawah ini untuk cara cepat mengunduh Swiftmoji di App Store. Selamat mencoba!

Download Swiftmoji – Emoji Keyboard


Review Gboard, Keyboard dari Google dengan Fitur Pencarian Lengkap


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan