Pangu Merilis Tools Jailbreak iOS 9.3.3

Minggu, 24 Juli 2016 | 23:05

Tim pengembang Pangu hari ini resmi merilis tools Jailbreak untuk kamu pengguna iOS 9.2 – iOS 9.3.3. Kejutan ini diumumkan beberapa jam lalu lewat akun Twitter mereka. Dalam cuitan dari akun @PanguTeam disebutkan bahwa tools ini akan segera hadir dalam waktu dekat.

We are going to release Pangu jailbreak tool for iOS 9.2 – 9.3.3 very soon. Please check its website at pangu.io and be patient. Thanks all

— PanguTeam (@PanguTeam) July 24, 2016

3 Catatan Penting untuk Jailbreak iOS 9.3.3

Pertama, tools Jailbreak ini mendukung iOS 9.2 – iOS 9.3.3 dan masih tersedia dalam versi bahasa Chinese di web pangu.io serta hanya mendukung Windows. Pengguna yang lebih nyaman untuk menggunakan tools ini dalam bahasa English atau komputer Mac silahkan bersabar untuk beberapa waktu lagu.

Kedua, daftar perangkat iOS yang mendukung adalah iPhone, iPad dan iPod Touch dengan arsitektur 64-bit. Yaitu:

  • iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE
  • iPod touch generasi 6
  • iPad mini 2, iPad mini 3, iPad mini 4, iPad Air, iPad Air 2, iPad Pro
Catatan terakhir adalah sistem Jailbreak yang masih bersifat “semi-untether” yaitu akan hilang alias tidak berfungsi jika kamu mematikan perangkat dan menghidupkan kembali – reboot. Dalam catatan Pangu, hal ini disebut Jailbreak on demand.

The user can easily jailbreak the iOS devices by running the click-to-jailbreak app, and also easily remove the jailbreak by rebooting the iOS devices. In other words, the user has full control to enable or disable the jailbreak functionality.

Berminat untuk Mencoba Jailbreak Terbaru?

Masih dari catatan tim Pangu, pengguna diminta untuk melakukan backup data dari perangkat iOS sebelum melakukan Jailbreak. Kemungkinan gagal atau error masih tetap ada. Jika itu terjadi pada perangkat iOS kamu, silahkan reboot dan ulangi langkah Jailbreak yang sudah ditulis oleh tim Pangu secara lengkap di halaman ini.

Bagaimana, apakah ada pembaca MakeMac yang berminat mencoba tools Jailbreak iOS 9.3.3 terbaru dari Pangu? Atau ingin menunggu versi Jailbreak dalam bahasa English dan bersifat “untethered” alias tidak hilang atau bermasalah ketika mematikan perangkat? Bagikan di kolom komentar atau tweet ke @MakeMac ya!

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : MakeMac.com