Apple Menambahkan 100+ Emoji dengan Tema Keberagaman Gender di iOS 10

Selasa, 02 Agustus 2016 | 11:06

Apple akan merilis lebih dari 100 emoji baru di iOS 10 dengan tema keberagaman gender (gender diverse) di iOS 10. Karakter emoji tersebut akan berfokus pada beberapa tampilan seputar karakter, aktivitas atlit wanita, perbaikan beragam emoji populer dan masih banyak lagi lainnya.

More than one hundred new and redesigned emoji characters will be available to iPhone and iPad users this fall with iOS 10. This exciting update brings more gender options to existing characters, including new female athletes and professionals, adds beautiful redesigns of popular emoji, a new rainbow flag and more family options.

Untuk membuat beragam Emoji ini dapat tersedia di iOS 10 nanti, Apple bekerjasama Unicode Consortium terutama di bagian diversitas karakter dan bagian lainnya. Catatan paling menarik lainnya adalah Apple menghadirkan Emoji pistol mainan – prediksi saya sih akan menggantikan Emoji pistol yang sudah ada sebelumnya untuk menghilangkan unsur negatif atau agresif dari penggunaan emoji tersebut.


Baca Juga:

Sudah penasaran untuk melihat contoh Emoji yang akan hadir di iOS 10 nanti dengan tema keberagaman gender dan hal seru lainnya? Silahkan buka lama Apple Newsroom ya untuk melihat daftarnya, bagikan ke sosial media atau unduh langsung.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/newsroom/2016/08/apple-adds-more-gender-diverse-emoji-in-ios-10.html?imgid=14698351332021”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan