(Rumor) Apple Siapkan Sosial Media Berbasis Video ala Snapchat, Rilis 2017

Kamis, 25 Agustus 2016 | 19:53

Apple kabarnya sedang menyiapkan aplikasi sosial media dengan konten utama berupa video mirip Snapchat atau Instagram. Menurut laman Bloomberg, Apple termotivasi dengan kesuksesan beragam aplikasi sosial media dan durasi penggunaan aplikasi tersebut.

The early plans are part of a newly directed focus to integrate social networking applications within Apple’s mobile products and are a response to the success of social media-focused companies such as Facebook Inc. and Snapchat Inc., according to people familiar with Apple’s strategy

Masih dari sumber yang sama, kabarnya hal ini dilakukan Apple karena merasa pendapatan dari sisi penjualan perangkat keras dinilai menurun. Apple kini mulai melihat beragam kesempatan lain seperti memanfaatkan App Store dan layanan aplikasi di dalamnya. Jika kamu masih ingat, sebelumnya Apple mencoba terjun ke dunia sosial media menggunakan iTunes Ping di tahun 2010 namun gagal.

Kembali kepada detail bocoran aplikasi sosial media yang sedang dikerjakan. Fitur utama di aplikasi tersebut adalah merekam video, menambahkan filter, menggambar ornamen hiasan dan lain sebagainya. Format videonya juga akan berbentuk kotak dan berfokus pada penggunana satu tangan yang mudah dan cepat – kurang dari 1 menit.


Baca Juga:

Tentunya dengan beragam bocoran info tadi, target pengguna utama aplikasi adalah kaum mudah. Seperti mahasiswa atau kaum pelajar atau mungkin orang tua kepada anak. Lantas siapa tim di balik aplikasi yang belum dibocorkan namanya ini? Tidak tanggung-tanggung, para tim dari aplikasi Final Cut Pro dan iMovie disiapkan untuk menjadi gawang utama. Apple juga kabarnya sudah menambahkan Joe Weil, mantan petinggi di sebuah perusahaan video production asal New York. Kita tunggu saja kehadirannya di tahun 2017 ya!

Masih ada beberapa bahasan lain yang dibocorokan Bloomberg, mengenai rencana Apple untuk menghadirkan aplikasi sosial media. Seperti fitur multiple social-related yang sudah dikerjakan sejak lama dan belum juga rilis, serta mode berkomunikasi secara unik dalam satu jendela tampilan antar 2 orang. Silahkan simak pembahasan lengkapnya di laman sumber artikel ya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai rencana Apple untuk ikut terjun di dunia sosial media? Punya harapan optimis atau malah hal yang lain? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Siap Gelar Apple Music Festival 10 pada 18–30 September 2016

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2016-08-25/apple-weighs-iphone-video-editing-app-in-renewed-push-on-social-isa5rhlu”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan