Menguak Makna Tersembunyi dalam Undangan Event iPhone 7

Selasa, 30 Agustus 2016 | 13:28

Setelah mengetahui jadwal resmi special event perkenalan iPhone 7 yang diumumkan Apple beberapa saat lalu kepada media, perhatian netizen di dunia maya kini tertuju pada gambar grafis dalam undangan tersebut.

Siapa menyangka, di balik desainnya yang sangat sederhana dengan grafis gelembung warna-warni, undangan special event pengumuman iPhone 7 itu menyimpan makna tersembunyi yang sangat menarik untuk diketahui.

Sejumlah pesan tersembunyi yang berhasil ditemukan netizen di media sosial dalam undangan tersebut di antaranya ada yang masuk akal. Sebagian lainnya malah tampak konyol, sedikit memaksa, dan tentunya kocak.

Pesan yang bisa dibilang sangat masuk akal berhasil ditemukan seorang netizen di Twitter bernama Frederico Viticci (@viticci). Dalam tweet fotonya dia melingkari dua gelembung warna putih yang disebutnya konfirmasi dari bakal hadirnya kamera ganda di iPhone 7.

Selanjutnya warga lain di Twitter, M.G. Siegler (@mgsiegler) memposting sebuah gambar file GIF yang menguak gambar buram mengenai absennya jack headphone 3,5mm di iPhone 7.

Absennya port audio buat mendengarkan musik di iPhone 7 nanti diperkuat dengan interpretasi gambar sebuah gelembung yang samar-samar di bagian atas. Warnanya yang memudar mengisyaratkan jack headphone di iPhone baru itu memang bakal hilang.

Ada juga editor The Verge, Dieter Bohn (@backlon), yang mempertanyakan apa sebenarnya maksud dengan hadirnya gelembung di sebelah kiri. Dia menulis gelembung yang pudar warnanya dan melayang sendirian tersebut dengan “I am lonely :(

Warna biru di sebelah kiri dalam undangan tersebut juga mengindikasikan Apple bakal meluncurkan iPhone 7 dengan varian warna baru. Namun bukan biru biasa, Apple rumornya menyiapkan iPhone 7 dengan warna Dark Blue.


Baca juga:


Lantas penggunaan warna gelap yang menjadi latar di undangan yang sama disebutkan merupakan petunjuk fitur Dark Mode bakal segara hadir di sistem operasi mobile iOS 10 dan juga sistem operasi komputer Mac, macOS Sierra.

Beralih ke kata “See”, kata ini diklaim iPhone 7 bakal dilengkapi dengan fitur pemindai mata, Irish Scanner. Fitur ini sepertinya belum akan hadir di iPhone 7 mengingat Apple kabarnya bakal menyematkannya di iPhone 2018.

Dan terakhir, sekumpulan gelembung di bagian kanan atas memberikan petunjuk salah satu fitur yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya di iPhone 7, yaitu fitur anti-air. Apple kabarnya memang bakal membenamkan fitur ini di ponsel pintar barunya nanti.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/443579/decoding-apples-blurry-iphone-7-invite/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah