iPhone 7 & iPhone 7 Plus Jet Black Sudah Ludes Terjual Bak Kacang Goreng

Minggu, 11 September 2016 | 07:18

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terbaru khususnya dengan balutan warna Jet Black yang sangat mengilap dikabarkan ludes terjual bak “kacang goreng” sesaat setelah masa pre-ordernya resmi dibuka hari Jumat, pekan lalu.

Sebagaimana diberitakan Mashable, banyak konsumen mengeluhkan tidak bisa memesan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus Jet Black pilihannya lantaran sudah habis dalam satu atau beberapa menit saja sejak tersedia.

Salah seorang konsumen dan netizen di Twitter, George Chen (@george_chen), mengatakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah habis terjual di toko online Apple dalam waktu sekitar 15 menit saja.

Hal lebih mencengankan lagi diutarakan Jon Thompson. Netizen pemilik akun @Johnyfocal di Twitter ini mengatakan model iPhone 7 Jet Black bahkan sudah habis terjual dalam waktu satu menit atau kurang dari itu. Apple tahu cara menciptakan iPhone yang diinginkan konsumen, tambahnya.

Meski begitu, model iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak sepenuhnya habis. Namun perbedaan tanggal pengirimannya yang lebih telat dibandingkan dengan model warna lainnya menjadi alasannya.

Seperti yang terjadi di AS. Sementara Apple bakal mengirimkan pesanan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus varian warna Silver, Gold, dan Rose Gold kepada konsumen tepat di hari peluncuran resminya, lain halnya dengan model Jet Black.


Baca juga:


Apple dilaporkan bakal mengirimkan model iPhone 7 Jet Black dalam waktu 3–4 minggu. Bahkan konsumen harus ekstra sabar untuk menunggu iPhone 7 Plus lebih lama. Pasalnya, model ini bakal dikirimkan hingga bulan November.

Sedangkan untuk pesanan model iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Black, Apple direncanakan bakal mengirimkannya ke rumah konsumen antara tanggal 26–28 September dan 27–29 September.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Jet Black ini tidak tidak diragukan lagi adalah model paling populer yang pernah dibuat Apple hingga pasokannya cepat habis. Meski sudah diklaim rentan tergores, nyatanya banyak konsumen memilihnya.

Penyebab lain cepat habisnya model iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Jet Black ini terkait jumlah pasokannya yang rendah. Hal ini bisa jadi karena teknik produksi yang berbeda dan memakan waktu lebih lama dibanding model biasa.

[source site_name = “Mashable” site_url = “http://mashable.com/2016/09/09/jet-black-iphone-7-sells-out/#PhSLG21Dg5qA”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah