Katalog App dan Games Gratis Mingguan: Shadow Bug, Really Bad Chess, Interlocked, Alarmy

Minggu, 16 Oktober 2016 | 11:18

Banyak sekali aplikasi yang sedang gratis dan diskon, yang hadir setiap minggunya di App Store dan di iTunes Store. Tim MakeMac sudah mengumpulkan beberapa aplikasi tersebut, supaya kalian dapat mengunduhnya untuk membuat akhir minggu kalian menjadi lebih seru dan menarik. Berikut daftarnya:

Shadow Bug (iOS/ Diskon)

Games Shadow Bug untuk minggu ini terpilih sebagai Free App of The Week dan dapat kamu unduh secara gratis. Jalan cerita di games ini adalah balas dendam seekor serangga terhadap kerusakan hutan. Ya, hutan tempat serangga ini hidup dan tinggal telah hancur karena pembangunan liar dan membuatnya harus berjuang melawan para musuh yang datang.

Cara bermain Shadow Bug juga mudah, tinggal tap dan tahan di bagian kiri atau kanan layar dan tebas musuh yang tampil. Kecepatan dan ketepatan adalah hal utama yang harus kamu dapatkan di games ini untuk menyelesaikan setiap levelnya. Penasaran dengan Shadow Bug? Simak review lengkapnya dari tim MakeMac ya!

Download Shadow Bug · Harga: 59000

Really Bad Chess (iOS/ Gratis)

Suka bermain games catur? Really Bad Chess menawarkan permainan catur yang tidak biasa! Yaitu dengan susunan bidak catur yang berebda atau tidak mengikuti aturan catur pada umumnya. Misalkan ada 5 benteng, 2 ratu atau beberapa hal unik lain.

Bagi kamu yang sudah biasa bermain catur, ini bisa menjadi tantangan yang seru! Sedangkan untuk kamu yang belum pernah atau sangat jarang bermain catur, Really Bad Chess juga tetap dapat dinikmati secara baik dan lancar. Sebagai catatan, games ini dapat diunduh secara gratis dan punya in-app purchases untuk membuka kustomisasi papan catur dan juga mode bebas iklan ya.

Download Really Bad Chess · Harga: Gratis

Dustoff Heli Rescue (iOS/ Gratis)

Kamu akan menjadi pilot helikopter dalam beberapa misi penyelamatan perang di dalam hutan. Menerbangkan helikopter, menyelamatkan prajurit atau mengambil paket dari markas musuh adalah beberapa hal menarik yang akan kamu lakukan sepanjang permainan di Dustoff Heli Rescue. Bagaimana dengan kendalinya? Sangat gampang! Tinggal tekan sisi kiri dan kanan layar lalu terbang sesuai arah yang diberikan dan mendarat dengan mulus.

Di Dustoff Heli Rescue ada mode update helikopter dan juga senjata serta perlengkapan lainnya yang dapat akmu peroleh secara gratis ya! Tinggal mainkan dan gunakan semua benda tambahan tadi sesuai misi yang diperlukan. Tampilan di Dustoff Heli Rescue juga bisa dibilang sederhana tapi gak ngebosenin, berkar gratis bergaya pixelated semi 3D ala Minecraft yang pastinya kamu kenal.

Download Dustoff Heli Rescue · Harga: Gratis

Interlocked (iOS/ Diskon)

Jika di games puzzle lainnya kamu punya tugas untuk menyusun sebuah benda atau bangun ruang, di Interlocked malah sebaliknya. Kamu akan mendapatkan objek 3D berupa balok yang saling terkait dan harus melepaskan semuanya untuk menyelesaikan misi. Gunakan kemampuan tampilan untuk memutar objek hingga 360 derajat dan kamu harus jeli untuk memilih bagian mana yang akan digeser, tekan atau putar terlebih dahulu. Selain puzzle yang mengajak kamu berpikir kreatif, Interlocked juga punya suara musik yang menenangkan dan banyak level permainan. Yuk segera unduh, gratis dalam waktu terbatas!

Download Interlocked · Harga: Gratis


Baca Juga:

8 Bit List (iOS/ Diskon)

Aplikasi pencatat ini punya hal istimewa di bagian tampilan – ala games 8bit alias retro banget! Kamu akan mendapatkan tampilan dengan teks dan ikon yang besar dan bergaya retro. Tidak hanya tampilan sebetulnya, tapi suara latar belakang yang diberikan serta banyak lagi hal lainnya di bagian pengaturan. Bahkan di 8 Bit List ada mode Spirit Animal berupa kucing menggemaskan yang akan jalan-jalan di sepanjang layar pada bagian catatan kamu. Unik ya! Yuk buruan unduh dari tautan di bawah ini.

Download 8 Bit List · Harga: Gratis

Alarmy (iOS/ Diskon)

Sering sulit bangun pagi walaupun sudah mengatur alarm? Coba gunakan Alarmy yuk! Aplikasi alarm ini punya cara unik untuk membuat kamu bangun pagi dan langsung beranjak dari kasur. Yaitu mode jepret kamera dengan tempat yang sudah didaftarkan sebelumnya. Jadi begitu alarm ini berbunyi, kamu harus pergi ke tempat yang sudah didaftarkan dan ambil gambarnya untuk mematikan alarm. Contoh tempat yang tepat adalah wastafel di kamar mandi, meja makan di ruang keluarga atau hal lainnya.

Download Alarmy Pro - Alarm Clock · Harga: 29000

Icon Tester (macOS, Diskon)

Aplikasi Icon Tester dapat digunakan oleh para pengembang aplikasi di Mac untuk melihat preview dari ikon buatnnya di Dock. Tinggal unduh dan buka aplikasi ini lalu drag and drop ikon yang kamu buat di layar utama Icon Tester. Selesai, sekarang coba cek di Dock, apakah tampilannya sudah sesuai dengan kebutuhan atau masih perlu perbaikan?

Download Icon Tester · Harga: 15000


5 Hal Istimewa di iPhone yang Bisa Membuat Pengguna Android Gigit Jari


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan