Alasan Kamu Tak Bisa Pasang RAM Lebih dari 16GB di MacBook Pro Baru

Senin, 31 Oktober 2016 | 14:21

Buat kamu yang tidak puas dengan besaran RAM di MacBook Pro generasi terbaru, ada berita yang kurang menggembirakan. Kamu tampaknya tidak bisa mengupgrade RAM di MacBook Pro berfitur Touch Bar tersebut dengan RAM lebih dari 16GB.

Dari surelnya kepada seorang pengguna sebagaimana dikutip 9to5Mac, SVP of Worldwide Marketing Phil Schiller mengatakan bahwa besaran RAM lebih dari 16GB bakal membutuhkan tenaga yang tidak sedikit dan tidak efisien di MacBook Pro baru.

To put more than 16GB of fast RAM into a notebook design at this time would require a memory system that consumes much more power and wouldn’t be efficient enough for a notebook. I hope you check out this new generation MacBook Pro, it really is an incredible system.

Bisa ditarik kesimpulan bahwa Apple tidak ingin mengorbankan ketahanan baterai di MacBook Pro generasi terbaru dengan RAM lebih dari 16GB. Misalnya RAM 32GB. Besaran RAM ini tentunya bakal menyedot habis baterai dengan cepat di MacBook Pro baru yang bisa bertahan selama 10 jam.


Baca juga:


Apple tentunya sudah menguji bahwa RAM 8GB di MacBook Pro 13 inci dan 16GB di MacBook Pro 15 inci sudah lebih dari cukup untuk pemakaian sehari-hari tanpa harus mengorbankan daya hidup baterai.

Dengan spesifikasi standarnya saja tersebut, MacBook Pro yang diumumkan minggu lalu tersebut sudah cukup mumpuni untuk menjalankan banyak tugas. Schiler mengatakan kamu harus mencobanya sendiri untuk membuktikannya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/10/28/apple-macbook-pro-16gb-ram-limitation-battery-efficiency/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah