Berapa Jumlah Pengguna iOS 10 di Awal 2017?

Jumat, 06 Januari 2017 | 15:59

Apple baru saja memperbarui laman Support App Store miliknya dengan informasi mengenai jumlah penggunaan sistem operasi mobile besutannya, iOS 10, di awal tahun 2017 ini.

Memasuki bulan kelimanya, adopsi iOS di perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch saat ini tercatat sudah mencapai 76 persen sejak dirilis kali pertama pada musim gugur tahun 2016 kemarin.

Sedangkan sisanya masih dipegang iOS 9 dan iOS versi lawas. Jumlah pengguna perangkat dengan iOS 9 tercatat masih cukup besar yakni 18 persen dan 6 persen pengguna masih menggunakan iOS versi sebelumnya.

Jumlah adopsi iOS 10 terbilang cukup mengesankan. Hanya perlu beberapa bulan saja, sistem operasi baru ini sudah mengumpulkan jumlah pengguna hampir 80 persen. Di bulan Oktober, adopsinya mencapai 66 persen.


Baca juga:


Kenaikan jumlah pengguna iOS 10 didukung oleh banyaknya fitur baru yang disematkan Apple di dalamnya. Belum lagi sejumlah rilisan update tambahan yang terus meningkatkan performanya. Sebut saja, update iOS 10.2 terbaru yang membawa banyak peningkatan fitur yang di antaranya adalah hadirnya tambahan 200 emoji baru, efek pesan baru di iMessage, aplikasi baru TV, pengaturan kamera, dan banyak lainnya.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://developer.apple.com/support/app-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah