Keputusan Apple untuk menunda peluncuran AirPods hingga akhir tahun 2016 kemarin ternyata sangat tepat. Pasalnya, penjualan EarPods nirkabel tersebut menuai sukses besar dan pangsa pasarnya tak terkalahkan.
Menurut data terbaru yang dirilis Slice Intelligence, penjualan AirPods di awal peluncurannya pada tanggal 13 Desember lalu tercatat 10 kali lebih banyak dari rata-rata penjualan selama 2016. Bahkan dalam event belanja Black Friday dan Cyber Monday, penjualan AirPods juga sangat tinggi. Perangkat ini menjadi headphone yang populer dan banyak dibeli konsumen secara online.
Baca juga:
- Diburu Konsumen, Apple Bakal Naikkan Produksi AirPods
- Toko Apple di Seluruh Dunia Tidak Punya Stok AirPods
- Kata Tim Cook Soal Kesuksesan Peluncuran AirPods
Di peringkat kedua bercokol headphone nirkabel merek Bose yang pangsa pasarnya naik 5 persen menjadi 16,1 persen. Berikutnya ada headphone nirkabel merek Jaybird dan Plantronics yang pangsa pasarnya turun menjadi 2,5 persen dan 2,2 persen.
Dalam data yang sama, kebanyakan konsumen yang membeli AirPods pada tanggal 13 Desember adalah laki-laki muda. 1/3 dari mereka adalah generasi Millenials. Sedangkan pembeli wanita berumur lebih tua. 38 persen di antarannya adalah generasi Boomers.
[source site_name = “Slice Intelligence” site_url = “https://intelligence.slice.com/wireless-accounted-for-75-percent-of-headphones-sales-this-december/”][/source]
Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone