Opera Neon, Peramban Konsep dengan Tampilan Masa Depan

Jumat, 13 Januari 2017 | 09:45

Opera resmi merilis peramban baru dengan nama Opera Neon. Tampilan yang mengutamakan konten dan mode fullscreen adalah hal paling utama dibalik semua fitur menarik lainnya. Dalam catatan pers yang diberikan, Krystian Kolondra (Head of Opera Browser) menjelaskan bahwa Opera Neon hadir untuk mengajak kamu menikmati konten yang lebih mudah dan tetap dibekali sederetan fitur terbaik dari Opera.

“Browser yang kita gunakan sekarang ini berasal dari milenium yang silam, masa ketika internet masih penuh dengan dokumen dan halaman.”

"Melalui Opera Neon, kami ingin menampilkan visi kami tentang masa depan internet”

Secara garis besar, Opera Neon adalah peramban konsep baru, yang dibangun dengan sistem browser dari Opera. Kamu dapat berinteraksi dengan beragam konten dari web termasuk kemampuan untuk menarik dan memindahkan beragam hal. Mode tampilan yang diberikan benar-benar baru untuk memberikan pengalaman merambah dunia maya yang lebih menyenangkan dan mudah.

Fitur Menarik di Opera Neon

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Dari tampilan awal Opera Neon, kamu bisa melihat beberapa hal baru yang sangat menarik. Pertama adalah gambar latar belakang – sesuai dengan wallpaper di komputer Mac yang sedang kamu gunakan. Di sisi samping kiri ada Sidebar dengan beberapa tombol untuk membuka Tab baru, Player, Snap, Gallery dan juga Download. Sedangkan di sisi kanan berisi daftar Tab yang sedang kamu bukan, menggunakan ikon lingkaran yang bekerja secara dinamis. Yaitu semakin sering sebuah Tab kamu akses, tampilannya akan berada di bagian paling atas. Menarik ya!

Lanjut ke tampilan di sisi tengah, ada beberapa ikon bulat berisi akses cepat ke beragam website favorit di dunia. Sedangkan di bagian bawah ada tombol pengaturan untuk beberapa hal penting yang dapat kamu akses. Seperti Settings, Incognito dan sejumlah pengaturan lainnya.

Bicara fitur saat membuka web, ada 3 hal penting yang harus kamu coba di Opera Neon. Yaitu mode video pop-out untuk menonton video dari web A sambil membuka web B, Snap to Gallery untuk mengambil screenshot dari sebuah website dan simpan di sidebar dalam akses cepat di Gallery. Terakhir adalah fitur yang paling menarik yaitu mode Split Screen untuk melihat dua tampilan website di satu layar utama secara terbagi dua.

Yuk Segera Cobain Opera Neon!

Tim MakeMac sudah mencoba Opera Neon dan mendapatkan pengalaman sangat menarik dalam menjelajah beragam website. Mode fullscreen yang membuat kamu bebas dari ganguan seperti Dock dan Menu Bar adalah cara yang tepat untuk lebih mendapatkan fokus di konten website yang sedang kamu buka.

Sebagai catatan tambahan, Opera Neon tidak akan menggantikan Opera yang biasa kamu gunakan ya. Peramban ini hadir sebagai jawaban dari visi dan misi dari masa depan browser dari tim Opera. Namun tidak menutup kemungkinan jika beberapa fitur dari Opera Neon akan hadir di Opera dalam waktu dekat.

Segera download Opera Neon ya! Gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepat dan langsung instal!

Download Opera Neon for Mac


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan